oleh

Bupati Tinjau Posko Kesiapsiagaan Covid-19 di Perbatasan Pinrang – Parepare

PINRANG, SULAPA. COM – Bupati Pinrang Irwan Hamid meninjau langsung kesiapan posko kesiapsiagaan Covid-19 yang didirikan Pemerintah Kabupaten di Perbatasan antar Kabupaten Pinrang – Parepare di Kecamatan Suppa, Rabu (25/03/20).

Irwan Hamid saat memantau kesiapan posko ini didampingi Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso, Dandim 1404/Pinrang, Letkol ARM Lukman Sasono dan Kadis Kesehatan dr. Dyah Puspita Dewi. Tampak pula Camat Suppa, Andi Amran beserta unsur Muspika Suppa.

Di waktu yang sama dan tempat yang terpisah, Wakil Bupati Pinrang, Alimin juga melakukan pemantauan posko kesiapsiagaan Covid-19 di Perbatasan Pinrang dan Polman. Wakil Bupati saat meninjau didampingi Direktur RSUD Lasinrang, Moh. Inwan, Anggota DPRD Pinrang, H. Alimuddin Budung, Camat Lembang, Muh. Yusuf serta unsur Muspika Kecamatan Lembang.

“Posko kesiapsiagaan Covid-19 yang didirikan di Perbatasan ini untuk mengontrol arus keluar masuk masyarakat antar kabupaten khususnya masyarakat yang hendak memasuki wilayah Kabupaten Pinrang.” Kata Wakil Bupati Pinrang, Alimin

Lanjutnya, Masyarakat yang akan memasuki wilayah Pinrang nantinya akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan prosedur lainnya. Hal ini sebagai deteksi dini kemungkinan kondisi kesehatan masyarakat yang hendak memasuki wilayah Pinrang.

“Upaya tersebut sebagai bentuk kesiapsiagaan dan langkah antisipasi terhadap pencegahan serta menekan penularan Covid-19 di Kabupaten Pinrang. Posko ini juga berfungsi untuk melihat sejauh mana kepatuhan masyarakat terhadap himbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.” Tambahnya

Adapun unsur yang bertugas dalam posko ini di antaranya dari Koramil, Polsek, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Puskesmas dan aparat dari Kecamatan. (humas pinrang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed