Gandeng PB SEMMI, DPP KNPI Sebar 450 Nasi Box dan Sanitizer di Johar Baru

JAKARTA, SULAPA. COM – Di tengah kegalauan dan ketakutan masyarakat dengan munculnya virus corona, Karena sebagian masyarakat enggan keluar rumah dan tidak bisa bekerja. DPP KNPI hadir memberikan solusi, memberikan bantuan nasi box dan hand sanitizer kepada warga di daerah Jakarta Pusat.

“Hari ini kami dari DPP KNPI terjun langsung ke masyarakat di Johar Baru, Jakarta Pusat. Kami membagikan nasi box dan hand sanitizer. Ini berkat bantuan dari donatur yang mensuport kegiatan KNP,” kata Ketua DPP KNPI, Haris Pertama dalam keterangan persnya, Kamis (26/03/20).

Sebanyak 450 box nasi siap saji dibagikan dari pintu ke pintu di kawasan padat penduduk di RW 07 Kel Johar Baru. KNPI menggandeng OKP PB SEMMI dalam pembagian tersebut.

“Ini upaya kami membantu pemerintah di tengah bencana nasional non alam yaitu COVID-19. Kami bersama PB SEMMI turun langsung ke masyarakat,” ujar Haris.

Dalam pembagian tersebut juga diberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan penanganan awal bahaya virus corona ini.

“Kami berikan Hand Sanitizer kepada masyarakat. Kami juga memberikan edukasi terkait dengan cuci tangan yang benar. Hand Sanitizer ini adalah untuk membantu ketika sulit mendapatkan air mengalir. Karena yang paling bagus cuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir,” ungkap Haris.

DPP KNPI berharap musibah ini segera berkahir. Sehingga, masyarakat bisa kembali bekerja dan melakukan kegiatan sebagaimana biasanya.

“Kami juga mengajak kepada seluruh pengurus DPP KNPI dan PB SEMMI untuk terus memberikan edukasi dan penyampaian yang benar terkait COVID-19 ini agar tidak terjadi hoax di masyarakat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan