oleh

Setelah dengan PP KAMMI, bersama Bamus Betawi DPP KNPI Bagi-Bagi Makanan Di Kampung Melayu

JAKARTA, SULAPA. COM – Di tengah kegalauan dan ketakutan masyarakat dengan munculnya virus corona. Karena sebagian masyarakat enggan keluar rumah dan tidak bisa bekerja. DPP KNPI bersama Bamus Betawi Pimpinan H Oding memberikan bantuan nasi box dan hand sanitizer kepada warga di daerah Kampung Melayu.

“Hari ini kami dari DPP KNPI bersama Bamus Betawi terjun langsung ke masyarakat. Kami membagikan nasi box dan hand sanitizer. Ini berkat bantuan dari donatur yang mensuport kegiatan KNPI,” kata Ketua DPP KNPI, Haris Pertama dalam keterangan persnya, Sabtu (28/03/20).

Sebanyak 400 box nasi siap saji dibagikan dari pintu ke pintu di kawasan padat pendudukan “Ini upaya kami membantu pemerintah di tengah bencana nasional non alam yaitu COVID-19. Kami bersama Bamus Betawi turun langsung ke masyarakat,” ujar Haris.

Dalam kesempatan tersebut KNPI dan Bamus juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan penanganan awal bahaya virus corona ini. “Kami berikan Hand Sanitizer kepada masyarakat. Kami juga memberikan edukasi terkait dengan cuci tangan yang benar. Hand Sanitizer ini adalah untuk membantu ketika sulit mendapatkan air mengalir. Karena yang paling bagus cuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir,” ungkap Haris.

DPP KNPI berharap musibah ini segera berkahir. Sehingga, masyarakat bisa kembali bekerja dan melakukan kegiatan sebagaimana biasanya. “Kami juga mengajak kepada seluruh pengurus DPP KNPI untuk terus memberikan edukasi dan penyampaian yang benar terkait COVID-19 ini agar tidak terjadi hoax di masyarakat,” paparnya.

Sebelumnya KNPI juga bersama dengan PP KAMMI melakukan kegiatan yang sama di Jl Cikoko, Jakarta Selatan. Pembagian 400 nasi box dan sanitizer. “Kami akan terus berkolaborasi dengan beberapa OKP yang ada untuk membantu masyarakat di tengah wabah ini. Semangat kami tentu menjadi harapan baru bagi warga dan ini menjadi Energy Of Harmony,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed