oleh

Tim Gugus Tugas Covid-19 Pinrang Lakukan Penyemprotan Desinfektan

PINRANG, SULAPA. COM – Bupati Pinrang, Irwan Hamid meninjau langsung pelaksanaan penyemprotan desinfektan di beberapa titik lokasi Kecamatan Watang Sawitto dan Kecamatan Paleteang Pinrang, Ahad (29/03/20).

Penyemprotan desinfektan ini dilakukan melalui udara dengan menggunakan drone untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah kota Pinrang yang sulit dijangkau alat selain drone.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Harian Pelaksana Gugus Covid-19 Kadis Kesehatan Pinrang, Drg. Dyah Puspita Dewi, M.Kes yang didampingi oleh Kadis Pertanian Pinrang, A. Tjalo Kerrang, Kasatpol PP, Muhadir dan Direktur RSUL Pinrang, dr. Muh. Inwan.

Pada pelaksanaannya terlibat langsung juga di lapangan Camat Watang Sawitto, Kapolsek Watang Sawitto, Kapolsek Paleteang dan Tim Gugus Covid-19 Dinas Kesehatan Pinrang.

Drg. Dyah Puspita Dewi, M.Kes Menjelaskan, Selain kegiatan penyemprotan, juga dilakukan sosialisasi kepada seluruh warga masyarakat agar lebih tertib mematuhi segala petunjuk dan himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah.

“Hal ini agar masyarakat lebih waspada terhadap penyebaran dan penularan wabah Virus Corona di wilayah perkotaan.” Kadis Kesehatan ini.

Selain itu, diharapkan masyarakat menerapkan menjaga jarak diri, menjaga kebersihan lingkungan dengan rajin mencuci tangan, mengurangi dan membatasi kegiatan berkumpul yang lebih dari dua orang dan sekaligus ditegaskan untuk tinggal diam di rumah jika tidak ada hal-hal yang penting dan mendesak bagi masyarakat untuk dilakukan di luar rumah.(humas Pinrang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed