oleh

Minimalisir Korban Terinfeksi, TNI-Polri Bersama Puskesmas Kalabbirang dan Pemerintah Bentuk Posko Siaga Covid-19

PANGKEP, SULAPA. COM – Dalam mencegah banyaknya korban yang terinfeksi virus corona (Covid-19), Bhabinkamtibmas Polsek Minasatene Briptu Hasalim bersama Babinsa Serda Muh. Ali ambil bagian dalam pembentukan Posko Siaga Covid-19 yang ditempatkan di Kantor Kelurahan Kec. Minasatene Kab. Pangkep, Jum’at (03/04/20) pagi.

Posko ini terbentuk dari kerja sama TNI-Polri dengan Puskesmas Kalabbirang, Kelurahan Bontoa dan Kelurahan Kalabbirang demi percepatan informasi dan perketat pengawasan warga masyarakat yang masuk dalam kategori orang riwayat perjalan (ORP) di Lingkungan Kalabbirang dan Bontoa demi minimalisir korban yang terinfeksi mengingat di Kabupaten Pangkep sudah ada yang positif Covid-19.

“Ini merupakan salah satu langkah pencegahan penyebaran virus corona khususnya di Kelurahan Kalabbirang dan Kelurahan Bontoa yang masuk wilayah kerja Puskesmas Kalabbirang demi memberikan edukasi awal kepada warga yang masuk ORP agar mengisolasi diri selama 14 hari, jaga jarak di dalam rumah, jangan lupa cuci tangan dan segera melaporkan ke petugas kesehatan segera mungkin melalui via telepon jika ada gejala covid-19.” ungkap Briptu Hasalim

Tambah Hasalim, Kegiatan ini dilakukan atas dasar bentuk kepedulian bersama dalam upaya mencegah penyebaran virus corona dan mereka akan melaksanakannya mengikut prosedur dari pemerintah sehingga dapat berjalan dalam keadaan aman dan lancar.

“Kami meminta kepada warga untuk tetap tenang dan tidak panik. Khususnya terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19), dengan mengikuti semua kebijakan yang telah diberikan oleh pemerintah”, ujar Kapus Kalabbirang Hj. Raji selaku ketua tim posko siaga.
(Mcd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed