BersamaParepareKuat Donasi Kreatif Ala Generasi Santuy

PAREPARE, SULAPA. COM – Wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih menjadi bahan pembicaraan walau sudah bukan yang menjadi perbincangan utama dalam keseharian warga akhir-akhir ini.

Di Kota Parepare, semua pasien rujukan dari daerah sekitar berhasil sembuh, tentunya berkat dari usaha dan doa dari seluruh makhluk yang melingkupi. Keadaan semakin membaik dan manusia mulai terbiasa, namun bukan berarti tidak waspada.

Donasi untuk penanggulangan Covid-19 di seluruh dunia terus dilakukan, tak terkecuali di Parepare. Salah satunya dilakukan oleh Generasi Santuy Parepare.

Penggalangan yang menyajikan desain istimewa dari art work buku Sumange’ na Parepare yang dicetak menjadi baju dikerjakan oleh akun @ceritatentangmatahari yang dimiliki oleh Muhammad Ikhsan, seorang desain grafis muda berbakat Parepare.

Ajakan untuk #BersamaParepareKuat adalah bagian dari tagline gerakan Sipareparei, saling berbuat kebaikan kepada makhluk ciptaan.

Target penggalangan 100pcs baju yang di banderol dengan IDR. 150K. Tak tanggung-tanggung hari pertama donasi telah melewati setengah dari target, dan beberapa datang dari luar daerah bahkan dari warga Parepare yang ada di luar negeri, seperti Korea.

Ibrah La Iman, selaku salah satu penggerak berharap gerakan sederhana ini dapat menumbuhkan kesadaran dan keceriaan sosial kolektif warga Parepare dalam menghadapi wabah Covid-19.

“Bukan pada berapa banyak yang akan kita kumpulkan atau donasikan, tapi pada seberapa besar kita optimis bahwa hidup ini sudah terlalu baik untuk kita sia-siakan, mari melakukan kebaikan, kebaikan, dan kebaikan dari hal paling kecil juga yang terdekat dari kita, seperti yang saat ini kita gerakkan bersama,” tutupnya.

Informasi lebih lanjut perihal gerakan sosial generasi santuy ini dapat menghubungi narahubung narahubung sosial media @ibrahlaiman atau via whatspp +6285343747733. (*)

Akbar sulapa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengasuh Ngopi Malam Inisiasi Gerakan Peduli Kemanusian Dampak Virus Corona

Sab Apr 4 , 2020
PAREPARE, SULAPA. COM – Berbagai Elemen masyarakat terus bersatu dalam menghadapi dampak penyebaran virus Corona di parepare. Pemberlakuan Sosial Distancing berdampak pada ekonomi masyarakat bawah seperti pekerja informal. Mengurangi beban tersebut, Gerakan Peduli Kemanusian Dampak Virus Corona yang diinisiasi dua tokoh pendidikan Parepare yakni Tri Astoto Kadarie dan Sahran Himamaru mengumpulkan Donasi yang nantinya diperuntukkan membeli makanan kotak (box) untuk […]

PILIHAN PEMBACA

  • Membanggakan, Ketua P2KKN dan Dosen Pembimbing Semua dari Parepare PAREPARE, SULAPA. COM — Pemerintah Kota Parepare menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Senin, 13 Juli 2020. Penerimaan dan pembukaan resmi secara virtual oleh Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe diwakili Sekda Kota Parepare, H Iwan Asaad. Penerimaan diikuti oleh Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha, beberapa […]

  • PANGKEP, SULAPA. COM – Bhabinkamtibmas Polsek Minasatene Polres Pangkep Aipda Muh. Amir bersama Babinsa Koramil 1421 – 02 Minasatene Pelda Gassing melakukan perintisan dan pembuatan jalan Alternatif yang menghubungkan dari Kp. Japing Japing ke Kp. Alattarajae Kel. Bintolangkasa Kec. Minasatene Kab. Kangkep. “Sehubungan Kp. Alattarajae Kel. Bontolangkasa yang selama ini masih terisolasi tidak ada akses jalan menuju Kp. Tersebut kecuali […]

  • PAREPARE, SULAPA. COM – Sigap tanggap Covid-19 dilakukan oleh Kelurahan Lumpue Kecamatan Bacukiki Kota Parepare dengan mengadakan rutinitas penyemprotan disinfektan diberbagai tempat di wilayah kelurahan lumpue, Ahad (12/07/20) Rutinitas tersebut di koordinir langsung oleh lurah lumpue Siswandi Dwi Saputra, ia menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut untuk memutus mata rantai virus corona. “Penyemprotan disinfektan ini tidak hanya dari tim kelurahan, tapi […]

  • MAKASSAR, SULAPA. COM – Pemilihan wali kota Makassar desember mendatang nampaknya akan semakin dinamis. Meski berlangsung serentak diberbagai kab/kota di seluruh indonesia. Khusus di Sulawesi selatan, Makassar menjadi sorotan belakangan ini. Selain karena menjadi episentrum politik di Sulsel, juga dikarenakan sejumlah tokoh berpengaruh akan mengambil peran dibelakang bakal calon. Apalagi nyaris semua bakal calon yang ada saat ini, bergantung pada […]

  • JAKARTA, SULAPA. COM – Madrasah akan memulai tahun pelajaran 2020/2021 mulai 13 Juli mendatang. Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah A Umar mengatakan bahwa Madrasah, baik Ibtidaiyah (MI), Tsanawiyah (MTs), maupun Aliyah (MA), akan menggunakan kurikulum baru untuk Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab. “Mulai tahun pelajaran 2020/2021, pembelajaran di MI, MTs, dan MA akan menggunakan kurikulum baru […]

× Iklan, Saran dan Kritik Hubungi Kami