oleh

Pengasuh Ngopi Malam Inisiasi Gerakan Peduli Kemanusian Dampak Virus Corona

PAREPARE, SULAPA. COM – Berbagai Elemen masyarakat terus bersatu dalam menghadapi dampak penyebaran virus Corona di parepare. Pemberlakuan Sosial Distancing berdampak pada ekonomi masyarakat bawah seperti pekerja informal.

Mengurangi beban tersebut, Gerakan Peduli Kemanusian Dampak Virus Corona yang diinisiasi dua tokoh pendidikan Parepare yakni Tri Astoto Kadarie dan Sahran Himamaru mengumpulkan Donasi yang nantinya diperuntukkan membeli makanan kotak (box) untuk kemudian di bagikan kepada para pekerja informal tersebut.

Tri Astoto Budayawan yang juga guru ini menjelaskan, program keprihatinan ini direncanakan untuk tahap awal selama seminggu dulu. Mulai senin depan tanggal 06 April sampai dengan 14 April 2020.

“Insya Allah dilaksanakan mulai tanggal 06 – 14 April 2020. Jadwal waktu senin, sampai kamis dan sabtu Jam 11.00 – 12.00. Hari Jumat & Minggu tidak ada pemberian makan siang gratis karena ada beberapa komunitas yang melaksanakan hal yang sama.” Terang Bang Rama pengasuh acara Ngobrol Puisi Malam yang hadir tiap kamis malam di radio mesra.

Tiap hari lanjutnya, disiapkan 30 box makan siang dengan lokasi di depan radio Mesra. Untuk pengojek/Ojol, tukang becak dan pekerja informal lainnya.

Menyambut positif kegiatan tersebut, penyiar obras radio mesra Ambologo mengatakan sebuah bentuk kepedulian yang patut di apresiasi, lanjut ambologo radio mesra juga siap menampung donasi dari pada donatur untuk kegiatan itu.

“Untuk para pendengar dan warga parepare yang ingin mensuport kegiatan tersebut boleh donasi dibawa ke radio mesra atau menghubungi penyiar radio mesra.” Jelas Ambo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed