oleh

Ingin Proteksi Masyarakat, Pemkot Parepare Perketat Area Pelabuhan

PAREPARE,SULAPA.COM – Penyebaran virus covid – 19 yang sangat cepat membuat masyarakat khawatir, hal inilah yang menjadi dasar Pemerintah Kota Parepare agar bisa memutus mata rantai penyebaran covid – 19.

Pemerintah Kota Parepare terus melakukan langkah antisipasi terhadap penyebaran covid-19. Salah satunya dengan melakukan proteksi terhadap penumpang Kapal yang bersandar di Kota Parepare.

Wali kota Parepare Dr.H.M Taufan Pawe, SH.,Mh. Mengatakan bahwa hal ini sudah dilakukan Pemerintah Kota Parepare untuk memutus rantai penyebaran covid -19 dan juga menjaga masyarakat khususnya masyarakat Parepare

“Kemarin, KM Kirana yang berasal dari Balikpapan bersandar dengan memuat kurang lebih berjumlah 165 orang, mereka akan dijemput langsung oleh Pemerintah Daerah asal penumpang, namun terlebih dahulu mereka akan mendapatkan sterilisasi oleh tim kesehatan pelabuhan.”Kutipnya

Wali kota juga berharap agar segala langkah yang dilakukannya dapat memutus persebaran virus corona bisa berhasil, dan tentunya ini harus mendapat dukungan dari masyarakat, setidaknya untuk tidak keluar rumah jika tidak mendesak

“Semoga segala langkah antisipasi yang telah kita lakukan, dapat memutus persebaran covid-19 di kota Parepare.”Kutip di Akun Instagram Pribadinya.

Sementara plt Dinas kesehatan dr Halwatiah menambahkan, semua penumpang yang turun didata jika penumpang berasal dari luar daerah maka dinas kesehatan akan berkordinasi dengan daerah asal untuk kemudian di isolasi mandiri di daerah masing masing dengan pengawasan dinkes setempat.

“Kalau dari daerah kita sudah infomasikan ke dinkes setempat, jika dari parepare maka penumpang akan di wajibkan isolasi mandiri masuk sebagai kategori OTG atau Orang Tanpa Gejala dan kita kordinasikan dengan puskesmas setempat untuk isolasi selama 14 hari guns memastikan kondisinya baik baik saja. ” Jelas Halwatiah. (Lip. Agung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed