oleh

Peringati Hari Kesehatan Dunia, Wali Kota Parepare Himbau Masyarakat Gunakan Masker

PAREPARE, SULAPA. COM – Hari kesehatan Dunia yang diperingati setiap Tanggal 07 April menjadi momen Pemerintah Kota Parepare untuk merayakan hari Kesehatan dunia sambil menghimbau masyarakat agar mengenakan masker ketika bekerja dan tentunya juga makin bersemangat memberantas atau memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

Pemerintah Pusatpun kemarin senin (06/04/20) Sudah mewajibkan seluruh masyarakat Indonesia untuk menggunakan masker jika berkegiatan diluar rumah, hal inipun juga dihimbau oleh Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M. Agr. dalam berbagai kesempatan.

Pemerintah Kota Parepare dalam hal ini Wali kota Parepare, Dr. H. M. Taufan Pawe, SH,.MH. Juga berharap agar semua masyarakat bisa menggunakan masker ketika berada diluar rumah

“Maka kami mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat di Kota Parepare, yang sakit maupun sehat untuk menggunakan masker ketika berpergian di luar rumah.” Ucapnya Selasa (07/04/20).

Menurut Politisi Golkar ini, Masker yang digunakan ada 3 macam, yaitu Masker N95 untuk tenaga medis yang berisiko tinggi penularan seperti tim covid-19, Masker medis untuk tenaga medis yang Resikonya rendah dalam penularan, dan Masker kain untuk masyarakat sebagai pencegahan

“Mengantisipasi kelangkaan masker, maka kami menyarankan untuk menggunakan masker berbahan kain, sederhana dan bisa dibuat secara mandiri. Masker seperti ini bisa menahan droplet virus hingga 70%. Hal ini kita lakukan, untuk kepentingan bersama. Insyaa Allah, musibah ini akan cepat teratasi, dan aktivitas kembali normal.” tegas wali kota.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed