oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Minasatene Patroli Preventif

PANGKEP, SULAPA. COM – Personil Polsek Minasatene Polres Pangkep Kanit provost Aipda Sanuddin bersama Kajaga Bripka Muhammading laksanakan patroli blue light di wilayah hukum polsek minasatene dan membubarkan kerumunan anak anak di sejumlah pos pos siskamling sekaligus tempat tempat hiburan lainnya di tengah bahayanya virus Covid-19 atau Corona. Rabu (08/04/20).

Anggota Polsek minasatene terus akan melakukan patroli terhadap masyarakat sesuai dengan Maklumat Kapolri yang melarang kerumunan massa dan kegiatan yang menjadikan berkumpulnya massa.

“Kami bubarkan kerumunan massa Baik di pos pos dan Playstation ,” ungkap bripka muhammading.

Menindak lanjuti Maklumat kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona.

Kapolsek Minasatene polres pangkep IPTU Abd Halim di hubungi tim media mengungkapkan bahwa larang sementara waktu adanya kerumunan massa yang dalam kondisi seperti sekarang untuk memutus penyebaran Covid-19 dan apa bila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat tersebut akan di tindak.

“Kami sudah perintahkan anggota kami agar selalu memantau siang dan malam jadi anggota Polsek minasatene akan melakukan himbauan serta pendekatan secara persuasif dalam membubarkan kerumunan massa.” Tegas Kapolsek Minasatene polres pangkep Iptu Abd Halim

Lanjutnya, Namun, apabila masyarakat tak mengindahkan himbauan tersebut, maka akan bertindak tegas dengan memberikan sanksi pidana sesuai pasal yang sudah disiapkan.

“Kami mengedepakan sikap humanis terlebih dahulu. Selama ini belum ada yang melawan. Kita jelaskan himbauan humanis persuasif. Kita lakukan tegas terukur.” Terangnya.

Personil polsek minasatene bakal terus melakukan patroli hingga sampai ke Desa desa dan perkampungan.
(Mcd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed