oleh

Kakanwil Kemenag Sulsel Himbau Tidak Mudik

MAKASSAR, SULAPA. COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan H.Anwar Abubakar melalui rekaman video menyampaikan imbauan kepada masyarakat Sulsel baik yang berdomisili di Sulsel maupun yang berada di perantauan. Selasa (07/04/20).

Imbauan ini sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang panduan pelaksanaan ibadah pada bulan Ramdhan 1441 H.

Dalam video yang berdurasi 2 menit 42 detik ini, H. Anwar Ababukar mengawalinya dengan imbauan agar seluruh masyarakat Sulses untuk ikut berpartisipasi membantu pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 di Sulsel.

“Saya mengimbau kepada kita semua agar senantiasa melaksanakan social distancing dan physical distancing untuk menjaga jarak dan tidak berkumpul serta melakukan mobilisasi massa”, tutur H. Anwar Abubakar

Lebih lanjut ia meminta masyarakat Sulsel untuk mendukung Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam rangka percepatan penanganan penyebaran virus covid-19 di Indonesia khususnya di Sulsel.

Sekaitan dengan semakin dekatanya waktu pelaksanaan ibadah puasa yang biasanya dibarengi tradisi mudik, putra Kyai H. Abubakar Pake’ ini mengimbau masyarakat Sulsel yang berada diluar Sulsel untuk tidak mudik.

“Tidak lama lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan. Kepada seluruh masyarakat khususnya umat islam bahwa ketika kita menyayangi keluarga, sanak saudara, tentu suasananya akan berbeda sehingga saya menghimbau kiranya yang ada diluar Sulawesi Selatan untuk tidak mudik dulu”, pinta H.Anwar

Diakhir penyampaiannya, Kakanwil mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa berikhtiar dan berdoa mudah-mudahan situasi yang dihadapi oleh negara kita, khsususnya di Sulsel saat ini lebih cepat pulih dan normal kembali.

“Kita selalu berharap untuk melakukan ikhtiar dan berdoa kepada kita semua mudah-mudahan virus covid-19 ini akan cepat ditangani secara tuntas dan Insya Allah semua aktivitas kembali dapat kita jalani sehari-sehari sebagaimana biasa”, tutupnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed