oleh

Kasi Bimas Touring Masjid 2 Kecamatan Di Kota Parepare

PAREPARE, SULAPA. COM – Melihat perkembangan penyebaran Virus Corona Desies 2019 (Covid-19) yang begitu cepat hingga pemerintah beserta para alim ulama bersepakat untuk meniadakan sementara kegiatan keagamaan, baik shalat berjamaah di Masjid maupun kegiatan lainnya yang bisa mengumpulkan massa.

Hal itu menjadikan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Parepare melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam H. Taufik Thahir turun kelapangan bersama aparat pemerintahan untuk mengecek langsung Masjid yang masih aktif sholat berjamaah khususnya sholat jum’at, Selasa (7/4)

Selain Kasi Bimas, turut juga Kabag Kesra, Ketua DMI Kota Parepare, Sekretaris MUI, Camat Bacukiki, Sekertaris Camat Bacukiki Barat, Danramil Bacukiki, Kapolsek Bacukiki, Kepala KUA Bacukiki Barat, dan dari pihak kelurahan.

“Jadi kita turun 10 tim untuk meninjau langsung masjid mana saja yang menggelar Sholat Jum’at pada tanggal 3 April kemarin, kita menginformasikan secara langsung kepada pengurus masjid, agar menaati imbauan dari Pemerintah dan Alim ‘Ulama”, kata Kasi Bimas saat di konfirmasi via Whatsapp (WA)

ia melanjutkan, jika kegiatan yang dilakukan berdasar pada Surat Edaran (SE) Gubernur, Walikota serta SE Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Parepare.

“MUI yang notabene didalamnya orang-orang ahli agama ditambah lagi pemerintah mendukung imbauan tersebut, mestinya kita masyarakat awam harus sami’na wa atha’na terhadap imbauan tersebut, agar negeri kita aman dan tenteram”, tegas H. taufik Thahir

“Untuk hari ini, Kemarin Selasa (7/4), kita mengunjungi masjid-masjid 2 kecamatan yaitu Bacukiki Barat dan Bacukiki, insya Allah besok, Hari ini Rabu (8/4), 2 kecamatan yaitu Ujung dan Soreang”, tutupnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed