oleh

RSUD Andi Makkasau Ditunjuk Menjadi RS Pemeriksaan Tes Cepat Molekuler

PAREPARE, SULAPA. COM – Rumah Sakit Umum Andi Makkasau yang merupakan rumah sakit rujukan untuk penderita covid -19 kini kembali ditunjuk sebagai rumah sakit tempat pemeriksaan Covid -19 Menggunakan Tes Cepat Molekuler.

Melalui SK dari Kemenkes, RS Andi Makkasau ditunjuk menjadi salah satu dari 3 Rumah Sakit di Sulawesi Selatan yang menjadi tempat pemeriksaan Covid-19 menggunakan metode Tes Cepat Molekuler (TCM). Metode ini bisa mendeteksi infeksi Covid-19 hanya dalam waktu 45 menit.

Menurut Wali kota Parepare, Dr. H. M. Taufan Pawe, SH., MH. Pemerintah Kota Parepare saat ini terus berkoordinasi bersama RS Andi Makkasau untuk menyiapkan segala kebutuhan untuk menjadi Rumah Sakit Tempat Pemeriksaan TCM.

“Atas kepercayaan ini, maka kami selaku Pemerintah Kota terus berkoordinasi dengan RS Andi Makkasau untuk mempersiapkan segala kebutuhan dalam melakukan metode TCM, mulai dari ketersediaan alat tes, Biosafety Cabinet, hingga kelengkapan lainnya.”Ucapnya

Taufan juga berharap agar RS Andi Makkasau secepatnya bisa melakukan pemeriksaan agar tidak terjadi antrian panjang di laboratorium yang ada di Makassar dan berharap agar langkah yang pemerintah lakukan bisa membuahkan hasil.

“Semoga dalam waktu dekat telah dapat dilakukan pemeriksaan, sehingga tidak terjadi antrian panjang di beberapa laboratorium yang telah ditunjuk di Makassar. Mohon doata semua, agar seluruh langkah yang kita lakukan dapat membuahkan hasil, dan kita semua terbebas dari musibah ini.”Pungkasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed