oleh

Vidcon Kemenag Parepare: Viral Video Menag 37 Detik, Itu Tidak Berlaku

PAREPARE, SULAPA. COM – Sejak Senin (06/04), Beredarnya video yang berdurasi 37 detik di aplikasi Whatsapp (WA) melalui pesan berantai yang menampilkan penggalan video Menteri Agama Fachrul Razi membuat masyarakat bertanya-tanya terkait pelaksanaan ibadah selama bulan Ramadhan.

Kemudian Humas Kementerian Agama melalukan penelusuran dan mendapati fakta jika video tersebut di upload pada tanggal 13 Maret 2020 bulan lalu.

Melihat hal itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Parepare H. Abdul Gaffar menanggapi penyebaran video Menag tersebut.

“Yang pada intinya sebelum share dokumentasi informasi dalam kondisi seperti ini, harus di saring dulu sebelum di share, apalagi masalah keagamaan itu terlalu sensitif”, kata H. Abdul Gaffar saat menggelar Video Conference bersama Kepala-kepala seksi jajaran Kemenag Parepare, Senin (6/4)

“Dengan beredarnya video Menag yang berdurasi 37 menit itu membuat masyarakat bertanya-tanya, padahal video tersebut di posting sudh hampir 4 minggu yang lalu” tambahnya

Video tersebut merupakan penggalan wawancara Menag dengan media usai mendampingi Presiden Jokowi dalam kegiatan bersih-bersih di Istiqlal, pada tanggal 13 Maret 2020 atau sekitar 40 hari sebelum Ramadan tiba

Dalam kondisi darurat Covid-19 yang tengah berkembang, Menag kemudian mengeluarkan Surat Edaran No. 6 Tahun 2020 yang salah satu isinya berupa imbauan umat muslim untuk tidak melaksanakan tarawih dan tadarus di masjid di Bulan Ramadhan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed