Taruna Polimarim Ikut Berbagi Donasi dan Edukasi Masyarakat Tentang Corona

PAREPARE, SULAPA. COM – Dampak Virus Corona yang semakin mewabah melanda hampir semua sektor. Pendidikan misalnya dari tingkat Paud hingga perguruan tinggi. Akhirnya proses belajar kemudian di lakukan secara daring (online).

Seperti juga Politeknik Maritim (Polimarim) Ami Makassar Proses pembelajaran Taruna/i dilakukan dirumah masing masing.

Salah satu Taruna Tingkat 1, Agung Shabir Memanfaatkan waktu luang bersama komunitas Ngopi malam Radio Mesra bergerak lewat Gerakan Peduli Dampak Corona bagi para pekerja informal.

Agung mengungkapkan bersama komunitas Ngopi malam Radio Mesra sudah seperti bersama keluarga sendiri. Kata agung sebelum menjadi taruna di polimarim makassar, dirinya dan bang rama adalah pengasuh acara tersebut.

“kebersamaan saya dengan bang rama ini seperti reuni keluarga, makanya ketika mendengar ajakan untuk gerakan ini saya langsung mengiyakan. ” Jelas Agung. Kamis (09/04/20).

Gerakan Peduli dampak corona menurut Agung adalah sebuah gerakan sosial mengedukasi masyarakat terkait bagaimana bahayanya penularan wabah ini yang begitu masif sehingga hanya dalam waktu 3 bulan WHO akhirnya menetapkan sebagai pandemi global. Olehnya itu perlu untuk adanya edukasi bagaimana cara pencegahannya.

“Dalam gerakan ini, Kami jelaskan bagaimana cara agar tetap menjaga pola hidup mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir. Kami juga ingatkan pada warga yang kami temui untuk selalu membawa hanzaniteser serta mengingatkan jika keluar rumah menggunakan masker. ” Ujar Agung.

Agung menambahkan selain mengedukasi, tim juga membagikan nasi kotak dan masker kepada warga yang di temui.

“Alhamdulillah hari ini kami membagikan 40 kotak nasi dan masker. Program peduli ini berlangsung untuk tahap awal hingga tanggal 14 april 2020 dengan menyasar pekerja informal seperti tukang ojek konvensional dan online, para buruh harian dan tukang becak.” Urainya.

Selain mengedukasi dan berbagi, Agung juga mensosialisasikan Polimarim AMI Makassar dengan memakai pakaian dinas hariannya.

“Polimarim Ami Makassar ialah Pendidikan Vokasi berbasis kemaritiman yang saat ini membuka pendaftaran bagi calon taruna/i yang ingin bergabung.” Jelasnya.

Akbar sulapa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

50 Siswa MAN 2 Parepare Lolos Jalur SNMPTN Dan SPAN 2020

Sab Apr 11 , 2020
PAREPARE, SULAPA. COM – Ditengah situasi yang tidak menentu akibat pandemi Coronavirus Covid-19 yang sedang melanda negeri ini, lain halnya dengan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Parepare memberikan kabar gembira setelah pihak perguruan tinggi negeri (PTN) mengeluarkan pengumuman hasil seleksi, Kamis – Jumat (9-10/4). Sebanyak 50 siswa MAN 2 berhasil bebas tes pada jalur Seleksi Nasional Masuk Pertinggi […]

PILIHAN PEMBACA

  • Membanggakan, Ketua P2KKN dan Dosen Pembimbing Semua dari Parepare PAREPARE, SULAPA. COM — Pemerintah Kota Parepare menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Senin, 13 Juli 2020. Penerimaan dan pembukaan resmi secara virtual oleh Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe diwakili Sekda Kota Parepare, H Iwan Asaad. Penerimaan diikuti oleh Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha, beberapa […]

  • PANGKEP, SULAPA. COM – Bhabinkamtibmas Polsek Minasatene Polres Pangkep Aipda Muh. Amir bersama Babinsa Koramil 1421 – 02 Minasatene Pelda Gassing melakukan perintisan dan pembuatan jalan Alternatif yang menghubungkan dari Kp. Japing Japing ke Kp. Alattarajae Kel. Bintolangkasa Kec. Minasatene Kab. Kangkep. “Sehubungan Kp. Alattarajae Kel. Bontolangkasa yang selama ini masih terisolasi tidak ada akses jalan menuju Kp. Tersebut kecuali […]

  • PAREPARE, SULAPA. COM – Sigap tanggap Covid-19 dilakukan oleh Kelurahan Lumpue Kecamatan Bacukiki Kota Parepare dengan mengadakan rutinitas penyemprotan disinfektan diberbagai tempat di wilayah kelurahan lumpue, Ahad (12/07/20) Rutinitas tersebut di koordinir langsung oleh lurah lumpue Siswandi Dwi Saputra, ia menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut untuk memutus mata rantai virus corona. “Penyemprotan disinfektan ini tidak hanya dari tim kelurahan, tapi […]

  • MAKASSAR, SULAPA. COM – Pemilihan wali kota Makassar desember mendatang nampaknya akan semakin dinamis. Meski berlangsung serentak diberbagai kab/kota di seluruh indonesia. Khusus di Sulawesi selatan, Makassar menjadi sorotan belakangan ini. Selain karena menjadi episentrum politik di Sulsel, juga dikarenakan sejumlah tokoh berpengaruh akan mengambil peran dibelakang bakal calon. Apalagi nyaris semua bakal calon yang ada saat ini, bergantung pada […]

  • JAKARTA, SULAPA. COM – Madrasah akan memulai tahun pelajaran 2020/2021 mulai 13 Juli mendatang. Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah A Umar mengatakan bahwa Madrasah, baik Ibtidaiyah (MI), Tsanawiyah (MTs), maupun Aliyah (MA), akan menggunakan kurikulum baru untuk Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab. “Mulai tahun pelajaran 2020/2021, pembelajaran di MI, MTs, dan MA akan menggunakan kurikulum baru […]

× Iklan, Saran dan Kritik Hubungi Kami