oleh

Taruna Polimarim Ikut Berbagi Donasi dan Edukasi Masyarakat Tentang Corona

PAREPARE, SULAPA. COM – Dampak Virus Corona yang semakin mewabah melanda hampir semua sektor. Pendidikan misalnya dari tingkat Paud hingga perguruan tinggi. Akhirnya proses belajar kemudian di lakukan secara daring (online).

Seperti juga Politeknik Maritim (Polimarim) Ami Makassar Proses pembelajaran Taruna/i dilakukan dirumah masing masing.

Salah satu Taruna Tingkat 1, Agung Shabir Memanfaatkan waktu luang bersama komunitas Ngopi malam Radio Mesra bergerak lewat Gerakan Peduli Dampak Corona bagi para pekerja informal.

Agung mengungkapkan bersama komunitas Ngopi malam Radio Mesra sudah seperti bersama keluarga sendiri. Kata agung sebelum menjadi taruna di polimarim makassar, dirinya dan bang rama adalah pengasuh acara tersebut.

“kebersamaan saya dengan bang rama ini seperti reuni keluarga, makanya ketika mendengar ajakan untuk gerakan ini saya langsung mengiyakan. ” Jelas Agung. Kamis (09/04/20).

Gerakan Peduli dampak corona menurut Agung adalah sebuah gerakan sosial mengedukasi masyarakat terkait bagaimana bahayanya penularan wabah ini yang begitu masif sehingga hanya dalam waktu 3 bulan WHO akhirnya menetapkan sebagai pandemi global. Olehnya itu perlu untuk adanya edukasi bagaimana cara pencegahannya.

“Dalam gerakan ini, Kami jelaskan bagaimana cara agar tetap menjaga pola hidup mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir. Kami juga ingatkan pada warga yang kami temui untuk selalu membawa hanzaniteser serta mengingatkan jika keluar rumah menggunakan masker. ” Ujar Agung.

Agung menambahkan selain mengedukasi, tim juga membagikan nasi kotak dan masker kepada warga yang di temui.

“Alhamdulillah hari ini kami membagikan 40 kotak nasi dan masker. Program peduli ini berlangsung untuk tahap awal hingga tanggal 14 april 2020 dengan menyasar pekerja informal seperti tukang ojek konvensional dan online, para buruh harian dan tukang becak.” Urainya.

Selain mengedukasi dan berbagi, Agung juga mensosialisasikan Polimarim AMI Makassar dengan memakai pakaian dinas hariannya.

“Polimarim Ami Makassar ialah Pendidikan Vokasi berbasis kemaritiman yang saat ini membuka pendaftaran bagi calon taruna/i yang ingin bergabung.” Jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed