oleh

Di Pemukiman Padat Penduduk, Isolasi Pasien Covid-19 Di Ungsikan

PINRANG, SULAPA. COM -Tim Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 mengungsikan seorang Pasien terkonfirmasi Covid-19, untuk di isolasi secara mandiri. Karena pemukiman warga yang terpapar corona ini, berada di lokasi padat penduduk Kelurahan Penrang Kecamatan Wattang Sawitto Kabupaten Pinrang

Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Pinrang Dr Dyah Puspita Dewi mengatakan, berdasarkan ketentuan badan Dunia WHO, pasien yang terpapar covid-19, namun tidak memiliki gejala, maka dapat dilakukan isolasi secara mandiri, baik di kediaman pasien, ataupun tempat yang disiapkan oleh Pemerintah Daerah.

“Pasien yang dijemput ini, merupakan pasien klaster Jamaah Umroh ” Kata dia, di lokasi penjemputan Sabtu (11/04/20).

Pasien yang terpapar Covid-19 ini, tiba di Kabupaten Pinrang, setelah menunaikan ibadah umroh pada 8 Maret lalu, bersama 69 rekannya. Dua diantaranya juga terkonfirmasi terpapar covid-19 dan satu diantaranya sudah dinyatakan sembuh, sementara satu lagi masih di isolasi secara mandiri di rumahnya.

Dyah Puspita Dewi menambahkan, saat di isolasi, pasien yang terpapar Covid 19 hanya berkomunikasi melalui telepon seluler, untuk pemberian obat dan vitamin kepada pasien, selama menjalani isolasi mandiri di tempat yang telah ditentukan.

“Untuk saat ini, warga pinrang yang terpapar Covid-19, sudah 3 orang, satu diantaranya dinyatakan sembuh”. Jelasnya.

Sementara pasien Dalam Pengawasan [PDP] yang dirawat Di rumah sakit. dua orang, dan satu diantaranya akan segera di kembalikan ke kampung halamannya setelah dinyatakan sembuh.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed