oleh

Gerakan Pemuda Tapporang Pinrang Melakukan Karantina Wilayah

PINRANG, SULAPA. COM – Pandemi Covid-19 menjadi momok yang meresahkan masyarakat dari kota hingga pedesaan serta perkampungan, sehingga baik pemerintah maupun organisasi masyarakat saling bekerjasama untuk menggelar penyemprotan disinfektan untuk membasmi penyebaran Covid-19 ini.

Seperti halnya yang dilakukan para generasi muda Kampung Baru Pocing Desa Tapporang Kecamatan Batulappa Kabupaten Pinrang mendirikan posko gugus untuk melakukan karantina wilayah.

Pemerintah setempat bersama pemuda tersebut melakukan karantina wilayah dan juga memberikan semprotan hand sinitizer kepada warga yang akan memasuki desa tersebut, Minggu (12/04/20)

Hamdan selaku Koordinator Posko berharap kepada pemerintah melalui camat Batulappa dan Kepala Puskesmas Batulappa agar menyediakan Alat Pelindung Diri (APD).

“Sekurang-kurangnya kita memerlukan cairan disinfektan, hand sanitizer, serta masker untuk APD dalam melakukan kegiatan ini”, pungkas Hamdan

Lanjut Hamdan, “Anggaran untuk penanganan Covid-19 jangan hanya berpusat dikota saja, kita yang dipelosok juga butuh”, tambahnya

Diketahui anggaran yang telah disepakati oleh seluruh anggota DPRD Kab. Pinrang untuk penanganan Covid-19 sebesar 7 Miliyar.

Melalui gerakan pemuda desa Tapporang khususnya dusun Kampung Baru Pocing mengajak kepada seluruh generasi muda untuk melakukan pencegahan virus COVID-19 agar melakukan karantina wilayah.

“Kita juga harus jaga kebersihan diri dan banyak berdoa agar Covid-19 ini cepat berakhir”, tutup Hamdan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed