oleh

Opini : Wahdah dan Tanggap Bencana

Hingga hari ini, wabah COVID-19 masih menunjukkan angka-angka yang terdampak langsung terus meningkat, baik jumlah kasus dan jumlah pasien yang dinyatakan positif, bahkan meninggal dunia. Sehingga pemerintah dan pihak terkait terus meningkatkan upaya penanggulangan penyebaran wabah dengan membatasi dan menghentikan sementara sektor-sektor tertentu, termasuk diantaranya perekonomian masyarakat.

Kondisi ini, secara tidak langsung tentu sangat berdampak dan mempengaruhi penghasilan dan kondisi ekonomi masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah, seperti pekerja harian, buruh, dan tidak berpenghasilan tetap. Hal ini tentu memprihatinkan kita semua, sehingga perlu kepedulian sosial dan sesama untuk membantu meringankan kecukupan kebutuhan pokok sehari-hari mereka.

Kondisi ini direspon cepat dan tanggap oleh berbagai ormas dan organisasi sosial masyarakat, termasuk diantaranya Satuan Tugas Wahdah Tanggap Corona (WTC) Parepare yang melakukan kegiatan penggalangan dana masyarakat untuk disalurkan dan didonasikan ke sejumlah masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk pembagian sembako, yang telah dilakukan sebanyak 3 kali terhitung hari ini dengan kembali membagikan sebanyak 15 paket sembako yang tersebar di kota Parepare.

Kami berharap kegiatan pembagian sembako dapat sedikit banyaknya membantu meringankan memenuhi kebutuhan pokok masyarakat ditengah wabah ini dan berharap kepada muhsinin para donatur dan dermawan untuk turut serta berpartisipasi dan berkontribusi untuk terus meningkatkan jumlah penerima manfaat dari kegiatan ini.

Penulis : Reski Hari Sandi, S.Si (Tim Media Satgas Wahdah Tanggap Corona Kota Parepare)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed