oleh

4 Pesan Wapres Saat Tausiyah Zikir Nasional

PAREPARE, SULAPA. COM – Kementerian Agama (Kemenag) beserta Ormas Islam menggelar Kegiatan Doa dan Dzikir Nasional bersama untuk Keselamatan Bangsa dengan berharap agar terbebas dari Covid-19, digelar melalui daring, baik via aplikasi Zoom, Live Streaming pada akun FB Kemenag RI, dan juga mengajak media TV Lokal agar mempublikasikan kegiatan tersebut, Kamis (16/4).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Presiden Republik Indonesia Prof KH Ma’ruf Amin menyampaikan tausiyah dalam acara Zikir Nasional untuk Keselamatan Bangsa, kemudian menyampaikan empat pesan penting kepada rakyat Indonesia dalam menghadapi pandemi covid-19.

  1. Jaga Iman

KH Ma’ruf Amin mengajak rakyat Indonesia untuk tetap menjaga iman di tengah musibah pandemi virus corona terjadi di Indonesia, “tidak ada suatu musibah yang menimpa manusia kecuali atas izin Allah”, terangnya

Ia pun mengajak kepada rakyat Indonesia untuk bersabar, ikhlas dan ridha dalam menghadapi pandemi corona serta tidak berputus asa dalam menghadapi pandemi covid-19.

  1. Jaga Imun

Ia juga mengajak kepada rakyat Indonesia untuk tetap menjaga imun dengan cara mengonsumsi vitamin dan berjemur untuk menguatkan imun, “supaya tidak gampang tertular atau menularkan, juga mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap jaga jarak, jaga kebersihan, dan tidak berkumpul ditempat ramai.

  1. Jaga Aman

Selain menjaga imun, KH Ma’ruf Amin juga menyampaikan agar kita menjaga keamanan dengan menjaga kehidupan bagi orang lain, seperti yang dilakukan oleh para tenaga medis saat ini dalam penanganan Covid-19.

KH ma’ruf Amin mengatakan, menjaga aman adalah bagian dari ikhtiar, setelah berusaha barulah bertawakkal kepada Allah, “Tawakkal disertai dengan ikhtiar. Bagimu apa yang kamu usahakan,” katanya.

“Supaya kita ikhtiar secara lahiriah, dan pasrah secara bathiniah kepada Allah SWT,” tambahnya.

  1. Jangan Lupa Amin

Berdoa kepada Allah dengan mengucapakan amin. Berdoa dengan mengamini doa-doa para ulama.

“Kita selalu membutuhkan doa dengan mengharap rahmat Allah,” katanya.

“Allah mudah-mudahan akan menerima doa kita malam ini yang diucakan dan diamini rakyat Indonesia,” harap KH Ma’ruf Amin,

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed