oleh

Jumat Berbagi Radio Mesra dan NGP kunjungi Posko Perbatasan

PAREPARE, SULAPA. COM – Di tengah semakin mewabahnya virus corona, kegiatan jumat berbagi kerjasama Net. Good People (NGP) dan Radio Mesra masih terus di lanjutkan. Kegiatan jumat berbagi jumat ini kembali menyasar para relawan petugas perbatasan yang bertugas langsung pada pemutusan penyebaran virus yang semakin tidak jelas kapan berakhirnya tersebut.

Menurut Relawan NGP Fadhil, setelah membagikan makan siang dua jumat sebelumnya kepada petugas medis di RSUD Andi Makkasau, dan jumat sebelumnya pada petugas medis seluruh puskesmas di parepare, kali ini tim kembali berbagi untuk petugas yang berjaga di 3 pintu masuk perbatasan kota parepare.

“Kami bersama tim dari radio mesra dan ketring she jiwa mendatangi posko di lumpue yang berada didepan jalan masuk terminal induk, lalu kemudian menuju posko soreang di dekat jalan pendakian IAIN parepare dan terakhir di posko lapadde di dekat sektor soreang dan sisanya kita titipkan di panti asuhan Din Ansharullah di jalan industri kecil. ” Jelas Karyawan proveder ini. Jumat (17/04/20).

Lanjut Fadhil, target pada petugas pos perbatasan karena merekalah yang bertugas menjaga kota parepare setidaknya menditeksi orang orang yang akan masuk ke parepare. petugas inilah sebagai penjaga awal dari penyebaran dari luar kota, olehnya itu titipan makan siang sebagai suport untuk para petugas tersebut.

Petugas relawan posko lumpue dan juga relawan BPBD parepare Haruji yang ditemui disaat bertugas mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan NGP dan Radio Mesra tersebut. Ia menjelaskan terkadang anggota tim harus saling bertukar jaga untuk sesaat pulang makan siang.

Camat Soreang Dede Harirustaman S STP mengatakan, setiap hari petugas jaga bertugas dari jam 06 pagi sampai jam 4 sore dan bertukar untuk shift selanjutnya hingga jam 11 Malam.

“Ada beberapa unsur terlibat dalam kegiatan di posko tiap harinya antara lain TNI-Polri, BPBD, Damkar, Satpol PP, dari kecamatan, Dinas Kesehatan, dan dinas Perhubungan. Jumlah tiap posko kisaran 15-18 orang, mereka bertugas mengecek para pendatang serta mengarahkan untuk yang akan melintas melalui jalur luar ke lapadde untuk tidak masuk tengah kota.” Jelasnya.

Ia menambahkan untuk posko soreang setelah jam 11 malam kebanyakan yang melintas adalah para pedagang luar daerah yang tujuannya kepasar lakessi. Lanjut Dede pemeriksaan akan di lakukan dilakessi seperti pemeriksaan suhu badan juga penyemprotan disinfectan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed