oleh

Kreatifitas Pemuda Bamba Bekerjasama PSC 119 Melawan Covid-19

PINRANG, SULAPA. COM – Pemuda Bamba Kelurahan Kassa Kecamatan Batulappa Kabupaten Pinrang bekerjasama dengan Public Safety Center (PSC) 119 Pinrang berinisiatif untuk membuat masker dan pembuatan bilik penyemprotan disinfektan demi mencegah penularan Covid-19,” Ahad (19/04/20)

Begitupun melakukan penyemprotan disinfekten disejumlah rumah warga, hal ini dilakukan dalam rangka melawan virus corona yang telah memakan korban hingga 400 jiwa di Indonesia.

Muh Fauzi salah satu pemuda Bamba mengungkapkan tujuan diadakannya untuk mencegah dan memutus mata rantai covid-19, “Apa lagi sekarang negara Indonesia sudah termasuk negara yang infeksi virus coronanya semakin hari makin banyak, terlebih banyaknya kebijakan atau imbauan yang diumumkan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, tindakan selanjutnya akan membuat beberapa kegiatan seperti, pembuatan masker kain dan bilik penyemprotan disinfektan, “Sementara mau dibicarkan dengan tokoh-tokoh dikampung, kita berharap semoga semua berjalan dengan lancar,” jelas pemuda asal bamba ini.

Selain pembuatan masker dan bilik penyemprotan disinfektan, para pemuda tersebut juga membuat dan mendirikan spanduk untuk mengajak warga menjaga kesehatan.

Muh Fauzi menambahkan, kegiatan ini dilakukan atas inisiatif para pemuda kassa yang bekerjasama dengan PSC 119 Pinrang dan menggalang dana warga untuk memenuhi hal tersebut.

“Kamipun berharap dengan berlangsungnya kegiatan ini pemerintah setempat dapat menoleh dan memberikan anggaran untuk suksesnya pergerakan kami demi mencegah penyebaran covid-19,” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed