oleh

TDA Berbagi Rahasia Bisnis Survive di Tengah Pendemi Global

PAREPARE, SULAPA. COM – Kondisi sebagian besar pebisnis selama wabah dalam banyak sendi kehidupan mengalami penurunan yang signifikan. Hal ini dikarenakan adanya perubahan kebiasaan sebab adanya wabah ini yang terkena dampaknya bukan hanya di Indonesia, akan tetapi berdampak kepada bisnis secara global. Hal tersebut di ungkapkan Muhammad Arsal Owner dari Warkop Pe de A em pada dialog wirausaha di radio mesra dengan tema survive di tengah pendemi corona.

Arsal yang menjadi narasumber bersama owner pettalolo Andhiz lanjut menjelaskan, walaupun tidak semuanya merasakan hal ini, ada sebagian segmentasi bisnis yang malah mengalami tren kenaikan penjualan dalam hal ini bisnis yang berkaitan dengan masalah kesehatan, pendidikan online, jasa pengantaran, dan masih banyak lagi yang lain.

“Tentunya dalam menghadapi kondisi ini dibutuhkan berbagai macam strategi untuk dapat tetap bertahan, seperti contohnya untuk pengusaha kedai kopi yang tadinya mengandalkan pengunjung yang datang ke kedai, untuk sementara tidak akan bisa bergantung pada hal tersebut, kita harus menguatkan penjualan kita di penjualan secara online dan delivery system untuk tetap memenuhi kebutuhan customer kita tanpa mereka harus datang ke kedai.” Jelas Sekertatis Pesta Wirausaha Parepare 2020 ini

Lanjutnya, Yang tidak kalah pentingnya kondisi mental yang tetap harus kita jaga karena hal tersebut merupakan fondasi dari seorang pengusaha tentunya dengan belajar dari orang orang yang telah sukses di berbagai bidang bisnis masing masing.

“Dan tak lupa untuk senantiasa membentuk lingkup pertemanan dengan teman teman yang memiliki visi yang sama dengan kita. Hal tersebut akan banyak membantu dalam kondisi saat ini.” kata Arsal

Masih menurutnya, Pada akhirnya seorang pebisnis harus kembali melihat bagaimana beratnya memulai bisnis dan mengembangkan bisnis mereka hingga sampai pada titik ini.

“Pada saat kita melakukan hal tersebut akan muncul dengan sendirinya semangat dari dalam diri untuk tetap berusaha menjaga bisnis kita tetap bertahan seberat apapun tantangannya.” Urainya.

Terkait mewabahnya virus Corona ini, andhiz menambahkan, hal yang bisa dilakukan pebisnis saat ini adalah selain tawakkal tetap berikhtiar.

“Buat strategi market yang value produknya bisa tersampaikan ke customer karena kondisi saat ini, banyak masalah berarti banyak peluang, Sisa owner memastikan tetap ada cashflow tanpa profit yang besar. Intinya pastikan dapur tetap mengepul.” terang Ketua TDA 2.1

Dialog yang kali ini tidak di gelar dengan metode tatap muka langsung tapi dengan pemanfaatan teknologi vidcon online di gelar dari pukul 10.10-11.20 wita. Dialog wira usaha tersebut juga bisa di akses melalui live streaming www.radiomesra.com dan akun FB Mesradio Parepare.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed