oleh

Awal Ramadhan, Forkopimcam Parepare Kembali Turun Ke Lapangan Mengimbau Masyarakat

PAREPARE, SULAPA. COM – Selama kondisi pandemi Covid-19, surat edaran serta imbauan dari pemerintahpun diinformasikan kepda masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Seperti yang dilakukan Forum Koordinasi Pimpinan Tingkat Kecamatan (Forkopimcam) diseluruh wilayah Kota Parepare hingga Jum’at kemarin (24/4) masih tetap memberikan imbauan kepada masyarakat hingga menempel selebaran Maklumat Bersama yang telah ditandatangani Selasa lalu (21/4).

Terlihat Asisten 1, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bacukiki Barat, Camat, Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB), Danramil, Polsek Bacukiki serta lurah sekecamatan Bacukiki Barat mengunjungi masjid yang masih melakukan aktifitas sholat jum’at berjamaah.

Amir Said selaku Kepala KUA Bacukiki Barat menjelaskan, turunnya kelapangan meninjau masjid-masjid untuk memaksimalkan edaran Maklumat Bersama.

“Jadi ada beberapa masjid kita kunjungi khususnya di Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare seperti Masjid Syifah Fitya, Al Hidayah, Jabal Nur, Al-Haddad, Al-Istiqamah, Ar-Rafiq, dan Jannatul Ma’wa”, urainya

Ia menambahkan, “Bulan Ramadhan ini kita mendapatkan cobaan begitu berat, akan tetapi kita tidak boleh menyerah dalam beribadah, perbanyak beribadah di rumah aja karena Bayti Jannati, jadikan rumah kita syurga karena ibadah kita”, tutur Amir Said

Salah satu poin dalam Maklumat Bersama yang telah ditandatangani 14 kepala instansi pemerintahan Kota Parepare termasuk Wali Kota Parepare, 21 April 2020, yang berbunyi “Pelaksanaan sholat jum’at dan sholat berjamaah dimasjid diganti dengan sholat dhuhur dan sholat berjamaah di rumah masing-masing”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed