oleh

Pelabuhan Nusantara Parepare Resmi Stop Pengangkutan Penumpang

PAREPARE, SULAPA. COM – Penyebaran Virus Covid – 19 saat ini kian meluas, hal ini membuat pemerintah melakukan pembatasan disejumlah lini, salah satunya pembatasan di bidang transportasi.

Pemerintah Kota Parepare telah melakukan koordinasi dengan KSOP Pelabuhan dan Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan dan merujuk dari surat Peraturan Menteri Perhubungan RI No PM 25 Tahun 2020 tentang pengendalian transportasi selama masa mudik Idul Fitri 1441 Hijriah dalam rangka pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19).

Dalam koordinasi tersebut telah diputuskan bahwa Pelabuhan Nusantara Kota Parepare ditutup untuk pengangkutan penumpang, dikecualikan untuk ativitas cargo dan angkutan barang. Wali kota Parepare, Dr. H. M. Taufan Pawe,SH.,MH. Mengimbau agar keputusan tersebut bisa ditaati dan diawasi dengan ketat.

“Penutupan ini dimulai dari tanggal 24 April sampai dengan 31 Mei 2020. Selain itu, juga dilakukan penutupan bus trans Sulawesi yang ada di Kota Parepare.Kami menghimbau agar keputusan ini diawasi dengan ketat, jangan sampai terdapat pihak yang tetap ngotot untuk melakukan pengangkutan penumpang” Ucapnya.

Menurut Wali kota dua periode ini, Hal tersebut dilakukan guna meminimalisir penyebaran covid-19 di Kota Parepare, sehingga beliau berharap kerjasama segala pihak yang terlibat.

(AgungShabir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed