oleh

Tim 7 Lapares Relawan Covid-19 Dikukuhkan

Tahap pertama 200 Paket untuk 200 warga

PAREPARE, SULAPA. COM – Ketua Umum IKA SMA PGRI 1 Parepare, Ir. H. Muhammad Zaini mengukuhkan tim 7 Lapares sebagai relawan Covid-19, di cafe Lapares, Jumat (24/4/20).

Tim 7 Lapares berjumlah tujuh orang ini siap turun kelapangan untuk memberikan bantuan berupa kebutuhan sembako bagi warga Parepare akibat dampak virus Corona ini.l

Zaini mengatakan, Tim 7 Lapares ini harus kordinasi dengan pemerintah agar kerjasama dengan pemerintah untuk menanggulangi wabah virus Corona,” sesuai instruksi presiden bahwa semua terlibat dalam penanganan pencegahan virus Covid-19,”tuturnya.

Lanjut, Zaini, Tujuan terbentuk tim ini hanya untuk membantu masyarakat demi mencegah virus Covid-19 dan dapat mengurangi beban ekonomi warga Parepare.

“Tahap pertama relawan menyalurkan bantuan sembako sebanyak 200 warga yang berdampak pendemi ini. Dan tim ini akan menyalurkan hari Senin (27/4/2020),”terangnya.

Zaini langsung memimpin rapat bersama tim 7 Lapares untuk membahas secara teknis dalam penyaluran sembako kepada masyarakat agar tidak ada yang dobel dapat,”kalau ada warga dapat dari pemerintah maka kita serahkan kepada warga yang belum tersentuh oleh bantuan pemerintah atau swasta,”tuturnya.

Menurut, Zaini, Dana ini bersumber dari Alumni IKA SMA PGRI 1 Parepare dan disalurkan oleh tim 7 Lapares ke warga kota Parepare.

“Setelah dikukuhkan maka bersedia tim 7 Lapares bekerja tanpa pamrih demi warga Parepare yang telah menghadapi pendemi Virus Corona tersebut.”jelasnya.

Ditempat yang sama, kordinator Tim 7 Lapares, H Syarifuddin Madani yang disapa Undin Madaniengatakan bahwa penyaluran tahap pertama ini sebanyak 200 paket atau 200 warga yang belum tersentuh bantuan.

“Jadi bantuan sembako seperti beras berisi 5 kg dan bahan sembako lainnya ada tujuh macam untuk segera disalurkan ke warga Parepare sekitar 200 paket untuk 200 warga yang tidak mampu, dan rencana Senin di salurkan,”ujarnya.

Undin didampingi sekretaris umum (Sekum) SMA PGRI 1 Parepare ini mengatakan bahwa cafe Lapares dijadikan posko relawan Covid-19.

Selain pemberian sembako juga akan disiapkan paket buka puasa kepada warga pada bulan ramadhan ini,’karena diharuskan jaga jarak maka pberian paket buka puasa nantinyadengan cara ambil dos makanan baru dibawah pulang,”jelasnya saat berada posko cafe Lapares eks kantor harian biro Fajar Parepare. (Samir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed