oleh

Ketua RW : Terima Kasih Bu Wali, Terima Kasih Lazismu

PAREPARE, SULAPA. COM – Lazismu Kota Parepare merespon cepat instruksi Ketua Lazismu, Hj Erna Rasyid Taufan agar segera menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang diisolasi di kompleks Perumahan Lompoe Mas, Kecamatan Bacukiki, setelah adanya temuan lima orang warga positif terinfeksi virus Corona.

“Ini adalah wujud kepedulian Ketua Lazismu dengan sigap merespon informasi warga yang terdampak Covid-19 di Perumahan Lompoe Mas. Lokasi tersebut, kita sasar karena sudah ada beberapa yang terindikasi positif Covid-19 yang membuat lokasi tersebut diisolasi sehingga warga tidak dapat lagi mencari pekerjaan,” ujar Syaiful Amir, Sekretaris Lazismu Parepare.

Syaiful menyebutkan, sebanyak 15 kepala keluarga di kompleks itu yang telah mendapatkan bantuan sembako dalam program paket ramadan yang dilakukan pada Kamis, (30/04/20), kemarin.

“Tahap pertama kita salurkan kepada 15 KK penerima manfaat dengan kategori tidak mampu yang tidak pernah mendapatkan bantuan dari pihak manapun,” ungkap Syaiful.

Meskipun bantuan disalurkan secara ‘door to door’, namun Lazismu Parepare tetap memerhatikan standar ‘physical distancing’ atau pembatasan fisik. Penyaluran didampingi Ketua RW, Ridwan Maskiran bersama Ketua RT, Ernawati Haya dan Ketua Majelis Taklim Arrahman, Sumarni. 

“Terima kasih kepada kepedulian Lazismu yang telah membantu warga kami sebanyak 15 KK dan masih banyak yang layak dibantu dan Pak Ustads (Sekretaris Lazismu) sudah melihat keadaan warga kami yang rata- kontrak rumah dan di bawah rata-rata. Saya selaku warga BTN Lompoe Mas mengucapkan terima kasih Ibu Wali atas kepeduliannya. Panjang umur dan sehat selalu tetap dalam lindungan Allah SWT sekeluarga amin,” ucap Ridwan Maskiran, Ketua RW Perumahan Lompoe Mas, penuh haru. 

Terpisah, Ketua Lazismu Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, mengatakan, penyaluran bantuan dilakukan sebagai amanah atas dana yang dikumpulkan dari para dermawan.

“Lazismu berkewajiban menyalurkan dana yang dikumpulkan dari masyarakat, adalah amanah yang tidak mudah semoga semua bantuan-bantuan dari organisasi manapun dan juga yang telah dilakukan pemerintah tepat sasaran. Diharapkan kerjasama dari semua pihak,” harap Erna, istri Walikota Parepare ini. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed