oleh

Malam Nuzulul Quran di Tengah Pandemi, Lazismu-BKMT Gelar Kajian Alquran via Daring

PAREPARE, SULAPA. COM – Memperingati malam nuzulul quran pada 17 ramadan 1441 H, Lazismu bekerjasama BKMT Kota Parepare menggelar kajian alquran via dalam jaringan (daring). 

Kajian alquran mengusung tema “Covid-19 dan Alquran Sumber Inspirasi Kehidupan” itu, menghadirkan Prof Hamdan Juhannis, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, Sabtu, (9/5/2020), malam. 

Dalam uraian menggunakan aplikasi zoom meeting ini, Prof Hamdan menekankan, hikmah nuzulul quran di tengah pandemi sebagai ajang merevitalisasi diri.

Nuzulul quran di tengah pandemi Ajang terbaik untuk merevitalisasi diri.

Layaknya kegiatan seremoni seperti biasa, acara yang dipandu Ustad Syaiful Amir, Sekretaris Lazismu Parepare tersebut, diawali pembacaan ayat alquran oleh Zuhra, jebolan hafidz Quran Indonesia.

Sebagai pemrakarsa, Ketua Lazismu yang juga Ketua BKMT Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menyapa para peserta yang berjumlah puluhan orang. 

“Pada malam ini kita menuju malam ke-17 ramadhan dan tentunya kita sama-sama tahu bahwa ramadhan kali ini tidak seperti pada ramadhan tahun-tahun sebelumnya. Karena kita dihadirkan dengan suatu ujian yang cukup berat bagi seluruh umat manusia yang belum pernah ada yaitu suatu wabah penyakit atau pandemi Covid-19,” ujar Erna.

Ketua Tim Penggerak PKK Parepare itu pun tidak lupa berpesan, agar masyarakat senantiasa mematuhi imbauan Pemerintah agar kondisi segera pulih kembali. 

“Parepare sudah meningkat kasus Covid-19. Maka, pada kesempatan kali ini, saya berpesan pada semua yang hadir bahwa marilah kita menaati yang dianjurkan oleh pemerintah. Mudah-mudahan malam ini kita semua diberikan kesabaran oleh Allah untuk menghadapi ujian yang sangat berat ini. Kalau tadinya setiap saat kita bisa bekumpul, bisa bertemu, namun pada hari ini, Allah memperlihatkan apapun bisa berubah sesuai kehendaknya,” pesan Erna Rasyid Taufan yang diketahui berlatar belakang Da’iah ini. 

Pada kesempatan itu pula, juga dirangkaikan penyerahan alquran secara simbolis sebagai tindak lanjut program ‘One House One Alqura’ yang juga diprakarsai Istri Walikota Parepare ini. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed