oleh

Pemkot Parepare Keluarkan Maklumat Tentang SOP Petugas Covid – 19

PAREPARE, SULAPA. COM – Persebaran Covid-19 di Kota Parepare per tanggal 09 Mei 2020 mengalami peningkatan jumlah positif. Pekan lalu, jumlah positif 11 orang, kini meningkat 5 orang menjadi 16 orang.

Melihat kondisi ini Wali kota Parepare, Dr. H. M. Taufan Pawe, SH,. MH. Terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap dirumah dan tetap melaksanakan protokol kesehatan, ketika mengharuskan untuk keluar rumah.

Selain itu Pemerintah Kota Parepare mengeluarkan SOP terkait petunjuk teknis pelaksanaan Maklumat bersama Forkopimda dan Segenap Ormas Islam Se- Kota Parepare Tanggal 21 April 2020, telah wali kota tanda tangani bersama dengan Dandim 1405 Mallusetasi, Kapolres Parepare, dan Kejari Kota Parepare.

“Pada SOP ini dijelaskan mengenai berbagai upaya yang akan ditempuh oleh Tim Gugus Tugas, diantaranya melakukan pembinaan kepada masyarakat ataunkelompok yang tidak mematuhi maklumat bersama yang dimaksud, melakukan upaya preventif non yustisial dan ketika masih tidak mematuhi maklumat bersama maka akan dilakukan tindakan Yustisial sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.” Ucapnya Senin (11/05/20).

Menurut Wali kota 2 periode ini, Langkah tersebut diambil semata-mata sebagai upaya melindungi seluruh masyarakat Kota Parepare dari Covid-19.

“Langkah ini kami lakukan hanya untuk melindungi seluruh masyarakat Kota Parepare dari covid-19, Maka dari itu kami berharap masyarakat dapat bekerjasama dengan Pemkot sehingga permasalahan ini dapat teratasi dengan cepat.” Pungkasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed