oleh

Hanya Dalam Waktu Seminggu, Pasien Positif Parepare Meningkat Drastis

PAREPARE, SULAPA.COM – Penambahan kasus covid-19 di Kota Parepare terus meningkat, total dalam pekan ini terdapat 33 postif, naik 17 kasus dibandingkan pekan kemarin.

Melihat kondisi ini, maka Pemerintah Kota Parepare akan kembali melaksanakan Rapid Test disejumlah tempat, utamanya di kluster-kluster penyebaran saat ini, seperti Pasar Lakessi.

Wali kota Parepare, Dr. H.M. Taufan Pawe, SH., MH. Sangat berharap agar masyarakat tetap melaksanakan himbauan pemerintah, dalam hal ini tetap beraktivitas di rumah dan mematuhi protokol kesehatan.

“Saya sangat berharap masyarakatku mau mendengarkan imbauan dari kami dan mematahui segala protokol kesehatan, Hal ini dilakukan guna menekan transmisi lokal di Kota Parepare.” Pinta Ketua Gugas Percepatan Penanganan Covid-19. Selasa (19/05/20)

Selain itu Wali kota yang akrab dipanggil TP ini menjelaskan bahwa Tes Cepat Molekuler (TCM) di RSUD Andi Makkasau mulai dilaksanakan. Metode ini adalah metode pengujian sample Covid-19 selain Swab Test, keunggulannya hasil dapat diketahui hanya dalam 1 jam, berbeda dengan swab test yang membutuhkan waktu 3-5 hari.

“Kedepannya RSUD Andi Makkasau akan menguji sample PDP dari Kota Parepare dan dari daerah sekitarnya.
Semoga alat ini dapat mempercepat diagnosa kepada pasien sehingga mempercepat kerja Gugus Tugas dalam mengidentifikasi penyebaran virus.” Pungkasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed