oleh

Peduli Sosial MAN 2 Parepare Berbagi Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19

PAREPARE, SULAPA. COM – Wabah Pandemi Covid-19 yang melandah bangsa Indonesia, sampai saat ini belum menampakkan tanda-tanda akan berkahir, yang berimplikasi kepada banyaknya warga masyarakat yang terkena dampak kesulitan ekonomi terutama kepada masyarakat bawah yang berpendapatan kecil, seperti pedagang asongan, buruh harian atau pekerja lepas.

Beranjak dari hal tersebut Madrasah Aliyah Nageri (MAN) 2 Kota Parepare menggalang donasi dari para guru-guru dan staf untuk pengadaan sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat yang ada di wilayah kota Parepare, untuk meringankan beban ekonomi dimasa pendemi Corona, Senin (19/05/20)

Pengadaan dan pedistribusian bahan sembako dikelola sendiri oleh pihak guru-guru MAN 2 Kota Parepare. Dengan tidak mengabaikan protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, untuk terjung langsung ketengah masyarakat, para guru yang di komandani oleh Muhammad Ridwan, SAg, SH, MPd.I. sebagai ketua panitia berbagi tugas, ada yang bertugas membeli bahan, ada yang melakukan pengepakan, serta ada yang bertugas mendistribusikan secara langsung kepada warga masyarakat pada wilayah-wilayah banyak bermukim warga kurang mampu dan layak menerima bantuan di wilayah Kota Parepare.

Penyaluran paket sembako ini pun disambut baik dengan rasa syukur oleh penerima mamfaat Pak Abdullah salah seorang warga di Kelurahan Lompoe penerima paket mengatakan dirinya bersyukur dan sangat terbantu dengan adanya sembako ini.

“Terima kasih sekali dan Alhamdulillah mendapatkan sembako. Saya selaku pekerja harian sangat merasakan dampaknya semenjak adanya wabah corona ini” ungkap dia.

Hal serupa juga dirasakan penerima mamfaat lainnya, Irfan “saya merasa bersyukur dan mengucapkan rasa terima kasih kepada MAN 2 Kota Parepare karena terbantu sekali dengan adanya bantuan sembako ini”. Tutur warga yang bermukim di jln. Sasilia yang bekerja sebagai tukang ojek.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Parepare Dra. Hj.Martina, MA. menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat. “Kegiatan Peduli Sosial MAN 2 Kota Parepare tersebut adalah salah bentuk rasa empati kami kepada warga yang terkena dampak sosial akibat wabah Pendemi Covid-19, untuk itu kami mengakomodasi keinginan dan niat suci para guru-guru di MAN 2 Kota Parepare yang akan menyisihkan sebagian hartanya menyumbang untuk meringankan beban ekonomi sesama warga” lebih lanjut Ibu Hj, Marina menyampaikan “Apa lagi saat ini adalah bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1441 H, adalah momen yang tepat dan penuh berkah dalam beribadah, memberikan sedekah, pahalanya akan dilipat gandakan. Untuk itu kepada bapak/ibu guru dan staf, kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan upayanya dalam ikut meringankan beban ekonomi sesama warga” demikian pesan Kamad MAN 2 Kota Parepare.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed