oleh

Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Baksos dengan Bagi Masker Serta Nasi Kotak Berbuka

SUMUT MEDAN, SULAPA. COM – Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 kembali melaksanakan bakti sosial di Kota Medan. Selasa (19/05/20), para relawan komunitas ini melakukan bakti sosial dengan membagikan masker dan nasi kotak sebanyak 100 kotak untuk berbuka puasa kepada masyarakat kurang mampu, tukang becak, ojek pangkalan dan tunawisma sekaligus melakukan sosialisasikan protokol kesehatan pencegahan covid-19 di kelurahan Sei Mati, kecamatan Medan Labuhan.

Koordinator Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Rifki Zulfahmi menyatakan bahwa hari ini pihaknya membagikan sekitar 100 nasi kotak sambil menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat tentang Covid-19.

“Dampak Covid-19 sangat mempengaruhi perekonomian terutama masyarakat menengah ke bawah, oleh karena itu kami berniat membantu masyarakat yang berekonomi lemah, dengan harapan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat”, ujarnya.

Lanjutnya, Para relawan membagikan bantuan dan menyampaikan informasi protokol kesehatan kepada warga di jalan Jermal Raya Gang Damai Lingkungan III, kemudian di Gg. Masjid Lingkungan III, dan di jalan Iliyas Lingkungan III, Kel. Sei Mati Kec. Medan Labuhan, Kota Medan.

Sambil membagikan masker dan nasi kotak untuk berbuka puasa jelas Rifly, kepada masyarakat kurang mampu para relawan ini mengimbau masyarakat menerapkan physical distancing.

“Jangan keluar rumah jika tidak mempunyai keperluan mendesak, selalu menggunakan masker, hindari keramaian, rajin mencuci tangan, serta menerapkan pola hidup sehat”, katanya.

Aksi bakti sosial ini mendapat apresiasi warga setempat, Lina Pujiasti, yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid 19 yang telah membantu dan mengingatkan kembali pentingnya mencegah tertular virus Corona.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed