oleh

Jelang Idul Fitri, Korda Rumah Tahfidz Darul Qur’an Sumut Ajak Sholat Ied Di Rumah Saja

SUMUT MEDAN, SULAPA. COM – Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum bisa dikurangi membuat pemerintah harus mengambil keputusan berat dengan penetapan Sholat Idul Fitri 1441 H/ 2020 M dilaksanakan di rumah masing-masing. Keputusan tersebut diambil setelah rapat koordinasi dengan Pemerintah Pusat melalui Menko Polhukam Mahfud MD dan Menteri Agama Fahrul Razy, Gubernur seindonesia.

Kordinator Daerah Rumah Tahfidz Darul Qur’an Sumut Andriansyah Mengajak masyarakat untuk tidak melakukan sholat Idul Fitri di tempat keramaian seperti masjid atau lapangan khusus untuk daerah yang masuk zona merah. Melalui penggalan videonya, ia mengimbau warga tetap melaksanakan sholat di rumah.

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang berada di zona merah untuk tidak melakukan sholat Idul Fitri di tempat keramaian seperti masjid atau lapangan” Begitu yang disampaikan Andriansyah dalam penggalan video yang dikirimkan ke redaksi Rabu (20/05/20).

Ustad Muda ini juga mengajak masyarakat tetap menaati aturan pencegahan penyebaran pandemi Covid 19. Iamenambahkan bahwa Sholat Idul Fitri sebaiknya di rumah saja mengingat penyebaran Covid 19 terus meningkat. Tidak ada paksaan dalam imbauan tersebut, hanya saja untuk ikut mengikuti anjuran pemerintah.

“Adapun apabila masyarakat tetap ingin menunaikan sholat Idul Fitri di lapangan atau masjid agar menaati protokol kesehatan seperti wajib masker, wajib membawa sajadah sendiri, mencuci tangan dangan sabun, panitia menyediakan sabun cuci tangan-hand sanitizer-membersihkan lokasi ibadah, tidak kontak fisik dan tidak berkumpul berlama-lama” Andriansyah menambahkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed