oleh

KAHMI Berbagi Sasar Ratusan Warga Miskin


PAREPARE, SULAPA. COM –Pengurus Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Parepare membagikan beras kemasan 10 kilogram kepada warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 yang berhak mendapatkan, Kamis (21/05/20).

Puluhan pengurus KAHMI melalui kegiatan KAHMI Parepare berbagi sesama di tengah Pandemi Covid-19 menyasar sejumlah titik untuk membagikan beras kepada warga kurang mampu dan terdampak Covid-19.

Sejumlah elemen warga miskin yang disentuh diantaranya tukang becak, pemulung dan warga miskin yang tidak dapat bantuan sosial dari pemerintah.

“Kami pengurus KAHMI melakukan ini sebagai bentuk empati terhadap kondisi sosial warga di tengah Pandemi Corona. Kenapa hanya beras karena kami meyakini beras adalah kebutuhan dasar warga yang sangat dibutuhkan saat ini,” kata Koordinator KAHMI Berbagi, Akil Rifai usai pembagian.

Akil mengatakan, bantuan beras ini sebagai donasi seluruh alumni HMI yang berkiprah di Parepare yang ikut merasakan betapa sulitnya warga saat ini memenuhi kebutuhannya.

“KAHMI ingin hadir di tengah kesusahan warga dengan berbagi sesama,” kata Wakil Ketua DPP Pengembang Indonesia ini.

Founder PT Adha Indotama ini juga mengatakan, KAHMI Berbagi ini adalah baru tahap pertama dan akan berlanjut setelah lebaran Idul Fitri. Pembagian beras ini sempat memacetkan jalan Lahalede, dan Jalan Bau Massepe saat para pengurus secara sekilas membagikan beras kepada warga.

“Kami minta maaf jika tadi saat pembagian sempat memacetkan jalan, ini semata-mata kami lakukan untuk berbagi dan mengurangi beban sesama,” kata Akil.

Pembina MD KAHMI Parepare Nur Azis Talib didampingi Ketua Presidium KAHMI Masdiah Pasadjo, mengatakan, dengan pembagian beras ini warga yang kurang beruntung bisa berlebaran dengan penuh keceriaan.

“Yang pasti tidak boleh ada warga yang kelaparan lantaran tidak mampu memenuhi kebutuhannya,” kata mantan Kadis Pariwisata Pemuda Olahraga Parepare ini.

Sekum KAHMI Andi Nilawati mengatakan, KAHMI Berbagi ini dalam rangka membantu meringankan beban saudara saudara kita yang terdampak Covid-19 sekaligus bagian dari amaliah Ramadan KAHMI.

“Pengurus MD KAHMI dengan berbagai latar belakang ada yang developer, aktivis, anggota DPRD, pengusaha, notaris, PNS menyisihkan sebagian penghasilan untuk membantu saudara kita yang lagi kesulitan memenuhi kebutuhan di tengah Pandemi Covid,” kata Andi Nila.

Turut dalam pembagian beras Wakil Ketua DPRD Pare Rahmat Sjamsu Alam yang juga pengurus KAHMI Parepare.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed