oleh

Kemenag Parepare Ikut Serta Dalam Dzikir Bersama Kanwil Kemenag Sulsel

PAREPARE, SULAPA. COM – Memanfaatkan hari-hari terakhir dari Bulan Suci Ramadhan, Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan melakukan Zikir dan Doa bersama, yang di siarkan langsung melalui media sosial Facebook : Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulsel, dan Channel YouTube : Kemenag Sulsel_Info.

Pelaksanaan Zikir dan Doa dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenag Sulsel, Selasa (19/05/20) malam, hadir sebagai Pembawa Tausiah dan Doa, Syekh Sayyid Abd. Rahim Asseggaf Puang Makka.

Zikir dan Doa di hadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, H. Anwar Abubakar, para Kepala Bidang dalam lingkup Kanwil Kemenag Sulsel, dan bergabuang pula melalui aplikasi Zoom para Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

Anwar Abubakar dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dalam menyikapi situasi dan kondisi saat sekarang, ditengah mewabahnya pandemi covid-19, maka keluarga besar kementerian agama provinsi sulawesi selatan mengajak seluruh masyarakat terkhusus di sulawesi selatan, melantunkan zikir dan doa demi kemaslahatan bersama, dan memohon kepada Allah SWT kiranya situasi dapat kembali normal seperti sedia kala.

Sementara itu, Syekh Sayyid Abd. Rahim Asseggaf Puang Makka dalam tausiyahnya mengatakan siapan pun kita, mari memaksimalkan ikhtiar dalam menghadapi pandemi covid-19 dengan selalu mengikuti anjuran pemerintah dan para ahli, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan disiplin mengikuti petunjuk para ahli.

Tidak ketinggalan stack holder Kemenag Kota Parepare turut menyaksikan Zikir dan Doa yang disiarkan langsung melalui akun resmi media sosial kemenag sulsel, mereka sangat mengapresiasi atas terlaksananya zikir dan doa walaupun hanya melalui media sosial.

Bersama seluruh Kepala Seksi lingkup Kemenag Parepare, Kepala Kantor H Abdul Gaffar saat ditemui menyampaikan, salah satu kekuatan orang-orang muslim yaitu do’a.

“Dimasa pandemik ini, selain menaati anjuran pemerintah, kita juga perbanyak berdoa dan beribadah dirumah, apalagi dalam Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah”, ungkap Kakan Kemenag Kota Parepare

Ia melanjutkan, turut bersuka cita terhadap adanya agenda seperti ini, “Semoga dengan terlaksananya dzikir bersama ini, kita semuanya diberi kesehatan dan virus ini segera diangkat oleh Allah SWT, Aamiin”, tutupnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed