oleh

DPRD Kota Parepare Minta Pemkot Siapkan Kebijakan Pemulihan Ekonomi

PAREPARE, SULAPA. COM — Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Parepare Yasser Latief meminta Pemkot mulai menyiapkan kebijakan pemulihan ekonomi.

Hal ini menyusul kebijakan pusat yang mulai mengajak masyarakat untuk terbiasa dengan ‘new normal’, agar kembali produktif sehingga roda ekonomi kembali berputar.

“Langkah ini harus dilakukan, agar perekonomian daerah kembali bergairah. Kita tau pandemi ini berdampak banyak bagi penghasilan masyarakat. Apalagi yang usahanya tutup atau bahkan yang terkena PHK,” ujar Ketua Apersi Sulsel ini.

Ia berharap, Pemkot punya tim ekonomi yang seharusnya sudah mulai mengkaji bagaimana konsep pemulihan ekonomi daerah.

Apalagi dengan kekuatan APBD dan pertumbuhan ekonomi yang selalu dibanggakan Walikota, pemkot tentu leluasa memberi pelbagai keringanan bagi masyarakat.

YL menantang walikota membuktikan kepeduliannya, dengan berani memberi keringanan pajak warkop, warung makan, dan UMKM. Juga memperbanyak bantuan permodalan dan stimulus usaha, memperbanyak pelatihan kerja dan kursus keterampilan utamanya untuk korban PHK, serta membebaskan retribusi pedagang di pasar.

Sebagai perbandingan, sejumlah daerah di Sulsel telah memberikan sejumlah keringanan bagi masyarakat dan pelaku usaha, guna memulihkan ekonomi ditengah dan pasca pandemi ini. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed