oleh

Kasat Sabhara Polres Pangkep Pimpin Patroli Blue light, Antisipasi Tindak Kriminal di Malam Hari dan pencegahan Covid-19

PANGKEP, SULAPA. COM – Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Satuan Sabhara Polres Pangkep Secara Rutin melaksanakan patroli Blue Light dengan menyalakan lampu rotator, di wilayah hukum Polres Pangkajene Kepuluan Polda Sulsel. Kegiatan ini difokuskan di titik-titik rawan kejahatan, dan obyek vital. Selasa, (26/05/20).

Kasat Sabhara polres Pangkep AKP Nirwan Dj mengungkapkan, Patroli Blue Light ini dilaksanakan untuk secara rutin setiap malam guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari hingga dini hari.

Menurutnya, patroli memang difokuskan dilaksanakan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari. Sehingga masyarakat mengetahui kehadiran polisi, dengan melihat lampu biru sehingga merasa aman dan nyama serta kondusif

“Diharapkan dengan dilaksanakannya patroli blue light ini mampu mencegah terjadinya kejahatan baik itu perampokan, pencurian sepeda motor ataupun pelanggaran lalu lintas seperti balap liar.” Jelas Kasat Sabhara polres Pangkep.

Lanjutnya, Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Satuan Sabhara Polres Pangkep Secara Rutin melaksanakan patroli Blue Light dengan menyalakan lampu rotator, di wilayah hukum Polres pangkajene kepualuan Polda sulsel. Kegiatan ini difokuskan di titik-titik rawan kejahatan, dan obyek vital.

Kasat Sabhara Polres pangkep AKP Nirwan Dj secara terpisah menyampaikan kepada anggotanya agar selalu memberikan himbauan kepada warga di temukannya yang lagi berkumpul, kegiatan ini rutin dilaksanakan agar masyarakat memahami tentang kebijakan pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kasat Sabhara Polres Pangkep Akp Nirwan Dan Kanit Turjawali Sat Sabhara Aiptu Rudi Sanjaya beserta anggota patroli regu III Brigpol Muh Syahrul S, Briptu Arif Budiman dan Bripda Iqbal Melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh bagi pengemudi/penumpang yang memasuki wilayah kab pangkep (Batas kota Pangkep -Maros). (MCD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed