oleh

Halal Bihalal Via Online, Erna Rasyid Taufan: Kerja Jalan, Silaturahmi Tetap

PAREPARE, SULAPA. COM – Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengikuti kegiatan halal bihalal yang diselenggarakan PKK Provinsi Sulsel melalui video konferensi (vidkon), Kamis (28/5/2020).

Kegiatan halal bihalal secara virtual yang diikuti Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Liestiaty F Nurdin ini, juga diikuti istri para petinggi yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulsel, dan para Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

Usai melakukan vidkon, Erna Rasyid Taufan mengatakan, meskipun perayaan idul fitri di saat pandemi Corona, namun silatulahmi kata dia, tetap dapat terwujud dengan memanfaatkan sejumlah aplikasi informasi teknologi (IT) berbasis online.

“Kita jangan kaku dengan keadaan. Di saat kita harus jaga jarak dan menghindari perkumpulan, maka ada  alternatif lain yang dapat dilakukan agar hubungan silaturahmi tidak terputus, yakni dengan memanfaatkan teknologi,” ujar eks broadcaster TVRI Sulsel ini.

Menurut Erna, sapaan Istri Taufan Pawe, Walikota Parepare ini, kegiatan halal bihalal yang diselenggarakan PKK Provinsi Sulsel lewat vidkon tidak mengurangi makna silaturahmi.

“Maknanya tetap sama, mempererat silaturahmi, yang membedakan adalah tempatnya, ada yang di rumah, dan ada pula di kantor atau di tempat lain. Bahkan melalui virtual seperti ini, sekali mendayung sampan dua tiga pulau terlampau. Kita bisa tetap bekerja di rumah atau di kantor sambil mempererat hubungan silaturahmi,” urai ERAT, akronim Dai’ah ini. (*)
 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed