oleh

Menuju “New Normal Life”, DPRD Minta Tinjau Ulang Kebijakan Terkait Covid-19 Selama Masa Tanggap

PAREPARE, SULAPA. COM – Dimasa Tatanan kehidupan yang baru atau disebut “New Normal Life” yang merupakan strategi baru Presiden Jokowi didalam Mengendalikan kondisi yang semakin sulit ini. Meski strategi ini tidak semua Provinsi dan Kab/Kota belum bisa melakukannya. Hal tersebut di ungkapkan anggota DPRD asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Andi Muh. Fudhail pada tim liputan sulapa.com.

Menurut Anggota DPRD 2 Periode ini, Parepare juga belum termasuk dari Tatanan Kehidupan baru tersebut. Namun demikian ia berharap kepada pemerintah kota Parepare agar segera melakukan evaluasi dari semua kebijakan yang sudah dikeluarkan.

“Saya harap pemerintah mengevaluasi semua kebijakan yang telah dikeluarkan dan dilakukan untuk segera masuki era tatanan kehidupan yang baru ini dengan cara dan tentunya tetap melakukan standar kesehatan yang saya yakini masyarakat Parepare sudah memahaminya.” Jelas Penggemar Touring ini, Sabtu (30/05/20).

Andi Fudhail juga menambahkan, pemerintah mesti punya kebijakan baru pada Cafe, Warkop, Rumah Makan, Pasar Senggol yang sudah harus beroperasi kembali agar roda perekonomian bisa kembali normal.

“Selain kegiatan ekonomi, pemerintah juga harus memikirkan tempat ibadah seperti Mesjid, Gereja, dan lain lain sudah seharusnya kembali dibuka untuk melakukan kegiatan peribadatan, Namun tentunya semua itu tetap melaksanakan dan menyediakan standar kesehatan seperti Cuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak, dan pihak pemilik usaha Juga selalu menyiapkan hand sinitiser disetiap outlet/toko.” Urai AF

Ia juga berharap pemerintah mungkin sebelumnya perlu mengadakan pertemuan dan pelibatan dari semua unsur, Forkopimda, Organisasi keagamaan termasuk FPU dan Gugus tentunya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed