oleh

Opini : Hari Lahir Pancasila Seharusnya Tidak Hanya Peringatan Normatif

Assalamualaikum.
Indonesia 1 Juni 2020. Hari lahir Pancasila seharusnya tidak hanya kita peringati normatif. Latah dengan tanggal kalender setiap 1 Juni.

Sejatinya hari lahir Pancasila kita maknai secara batin, menjadi doktrin anak bangsa, lagunya wajib kita hafal, lambang-lambang dan pengaplikasian Pancasila. Pancasila harus kita wujudkan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Provokasi, adudomba, pelemahan karakter dan integritas. target-target proxy war nyata adanya dan Pancasila adalah filternya.

Pancasila harusnya menjadi trend, lebih familiar dari tiktok, faceapp, gamers dan seterusnya. Generasi pancasilais? Kenapa tidak. Generasi Pancasila mestinya gaul. Style, mode, coulour, ekpresi jiwa dan karakter. Use interpretasi seni budaya (Art & Culture ), bukan interpretasi afiliasi politik. Lagi lagi Karena Pancasilalah dasar kita.

Alay ? Anda salah.
Karena Kita lebih peka pada lingkungan & kemanusiaan. Peduli Pranata hukum, HAM, Untuk mewujudkan keadilan, keamanan, ketertiban, perlindungan privasi & hak asasi individu manusia.

Pada akhirnya Mari Jadikan hari lahir Pancasila jadi berarti. dengan hidup rukun, tenteram dan damai. Hentikan rasisme, anarkisme. jaga persatuan dan kesatuan dlm wadah NKRI yang berideologikan Pancasila.

Andi Surya Cipta S.E

Oleh Ketua DPD MAPANCAS Parepare.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed