oleh

Surat Edaran Resmi di keluarkan, Jamaah Fiingatkan Tetap Perhatikan Protokoler Kesehatan

PAREPARE, SULAPA. COM. – Tempat ibadah kembali dibuka. Hal ini berdasarkan Surat Edaran (SE) dari Kemenag dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) . Maka dari itu Pemkot Parepare akan memberikan edukasi dan sosialisasi dalam pelaksanaannya. Hal tersebut di ungkapkan Wali kota parepare HM. Taufan Pawe.

Karenanya itu kata Taufan mesti edaran tersebut resmi di keluarkan namun jamaah diingatkan agar tetap memperhatikan protokoler kesehatan yang telah di tetapkan WHO yang menjadi rujukan seluruh dunia dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Kami menghimbau agar seluruh pengurus Masjid dan tempat ibadah lainnya, agar menerapkan protokol kesehatan, mulai dari jarak aman, bilik steril, hingga tempat cuci tangan. Selain itu lantai masjid, gagang pintu, dan tempat yang berpotensi dihinggapi droplet, agar rutin disterilkan.” Tegas Taufan.  Rabu (03/06/20).

Lanjut Taufan mengingatkan Bagi jamaah yang datang beribadah, harap memakai masker, membawa sejadah sendiri, membawa hand sanitizer, dan tidak kontak langsung dengan jamaah lainnya. Bagi yang merasa demam, flu, dan sakit lainnya untuk tidak memasuki tempat ibadah.

“Mari kita saling menjaga dan melindungi.” pinta wali kota dua priode tersebut.

Seperti diketahui, Menteri Agama Fachrul Razi telah menerbitkan surat edaran tentang Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah Dalam Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Aman covid-19 di Masa Pandemi Virus Corona.

Surat edaran bernomor 15 Tahun 2020 ini panduan pelaksanaan kegiatan keagamaan di rumah ibadah selama masa kenormalan baru atau New Normal.

“Dalam rangka mendukung personalisasi rumah ibadah pada masa pandemi Virus Corona, perlu dilakukan pengaturan kegiatan di rumah ibadah melalui adaptasi kegiatan keagamaan,” ujar Fachrul Razi di Kantor BNPB, Jakarta, Sabtu (30/05/20).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed