oleh

Lewat Ngopi Malam Ketua BLH Pemuda Pancasila Ajak Terus Rawat Bumi

PAREPARE, SULAPA. COM – Kehadiran Ketua Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemuda Pancasila (PP) Kaleb menjadi pembeda Roadshow Ngobrol Puisi (Ngopi) Malam Sesi ke tiga. Mengambil tema “Merawat Bumi Mendoakan Negri” di kediaman Sastrawan Trie Astoto Kadarie Jl. Lasiming, Rabu (03/06/20).

Puang Kalebbu panggilan akrabnya mengurai kehadiran pandemi corona perlu dilihat bukan hanya dari sisi negatifnya saja tapi juga ada sisi positifnya. Lanjutnya efect karantina terhadap manusia memberikan ruang untuk bumi dalam mengatur diri dan bernafas, sehingga ada perubahan yang sangat jelas terkait peremajaan bumi dan segala isinya.

“Mesti hanya berjalan 3 bulanan namun terjadi penurunan tingkat pencemaran udara yang signifikan, polusi turun 30% Hutan mulai menghijau, langit kota besar seperti jakarta semakin biru, sungai airnya mulai jernih, ini adalah hal yang sangat luar biasa bagi bumi, alam dan tentunya manusia yang kadang menjadi sumber bencana. ” Jelas Penyuka kopi ini.

Lanjutnya, dahulu mulai dari pemerintah membuat aturan ketat, para aktivis berteriak sampai suara serak, namun terkadang hasilnya tidak memuaskan bahkan cenderung mengecewakan, namun dengan adanya makhluk kecil bernama corona, semua bisa diatur, semua bisa ditertibkan sehingga hasilnya sangat luar biasa bagi kelangsungan bumi ini.

“Kami berharap selanjutnya dengan penerapan tatanan hidup baru atau new normal life semakin kita care dengan planet Ini bersama kita jaga mata air jangan sampai jadi air mata. ” Tutupnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed