oleh

Polsek Minasatene Polres Pangkep Manfaatkan Lahan Tidur Samping Mako


PANGKEP, SULAPA. COM – Polsek Minasatene Polres Pangkep terus berupaya untuk mendukung dan mewujudkan Program Ketahanan Pangan Nasional, Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji, S.I.K melalui Kapolsek Minasatene Iptu Abd Halim. SH mengajak seluruh anggota untuk berpartisipasi memanfaatkan lahan tidur disamping Mako Polsek Minasatene menjadi lahan ketahanan pangan.

Lahan tidur yang berada di samping Polsek Minasatene sudah mulai dikelola dengan di awali kegiatan pembersihan lahan oleh personel Polsek Minasatene dan selanjutnya di tanam tumbuh-tumbuhan yang bisa di panen dalam waktu singkat, seperti sayur – sayuran yang nanti hasilnya dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid 19, khususnya dalam memenuhi ketahanan pangan rumah tangga, Jumat (05/06/20).

Peranan Polri dalam menghadapi penerapan kehidupan New Normal ditengah masa pandemi Covid-19, khususnya dalam sektor peningkatan ketahanan pangan bagi masyarakat yang wilayahnya terdampak penyebaran Covid-19 diharapkan dapat menjadi motor penggerak sehingga  menjadi contoh bagi masyarakat agar dapat memacu semangat dalam memanfaatkan lahan tidur disekitar rumah tinggal masing-masing minimal menanam pohon yang bermanfaat seperti Tomat, lombok, terong, serei,  cemangi seledri, jahe, ginseng, pepaya, ubi kayu, ubi jalar, bayam dan lain sebagainya sehingga membantu pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

 “Lahan tersebut tersebut bisa kami manfaatkan, Saat ini sudah mulai kami  proses pembersihan  dan telah dilakukan penanaman berbagai sayur – sayuran ,” jelas Kapolsek Minasatene.

Iptu Abd Halim. SH mengatakan, insaallah dalam beberapa hari kedepan lahan tersebut siap kami rawat dengan personil Polsek Minasatene dengan memberikan jadwal setiap harinya,semogah kedepannya bisa tumbuh dan bermanfaat.
(Mcd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed