oleh

Akademisi Universitas Fajar Makassar Kunjungi Desa Kabba Pangkep

PANGKEP, SULAPA. COM – Pemerintah Desa kabba hari ini patut berikan Jempol karena di kunjungi Akademisi dari universitas fajar makassar dalam rangka kunjungan silaturahmi dan diskusi tentang penggalian potensi wisata di desa Kabba dalam rangka pasca Covid-19 serta rencana pembahasan dan pengidentifikasian guna menetapkan pondasi perencanaan yang berkesinambungan guna lebih terarahnya program kegiatan dalam APBDes Desa Kabba, Sabtu (06/06/20).

Pj. Kades Kabba Muh. Syukur, SE. Menjelaskan, Hal ini akan dapat wujudkan apabila ada Master Plan Desa Kabba dalam jangka waktu 2020-2040 agar dalam setiap forum desa yang membahas tentang kegiatan atau program baik yang sifatnya fisik atau non fisik tidak terlepas dari muatan master plan Desa Kabba agar lebih terarahnya program pembangunan kedepan.

“Ini juga dapat menghindari adanya kesan pembangunan yang dilaksanakan oleh desa pada kesan mubassir atau yang sifatnya Insidentil akan tetapi dengan adanya master plan Desa Kabba tersebut diharapkan segala usulan dalam musrenbang maupun Musdes kedepannya tidak terlepas dari bingkai Master Plan tersebut sehingga lebih terarah dan berkesinambungan,” ungkap Muh. Syukur, SE.

Pemerintah Desa Kabba Tambahnya, juga akan membangun kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi negeri maupun swasta baik yang di Sulsel maupun diluar Provinsi untuk dikerjasamakan sesuai tingkat kebutuhan pembangunanyang ada di Desa.

“Bahkan dengan beberapa lembaga lembaga organisasi yang bergerak pada sektor Pertanian, Pendidikan dan Kesehatan, Insya Allah Desa Kabba Menata untuk Jauh Lebih Kedepan dan Mariki Bangun Kampungta.” Ajak Jelas Muhammad Syukur, SE.

Kegiatan ini mulai pukul 09.17 sampai jam 12.40 Wita. (MCD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed