oleh

Dr. Rasidin Wakafkan Tanah Untuk Masjid

PAREPARE, SULAPA. COM – Dr. Rasidin Calundu, M.Kes, M.Si sehari-harinya sebagai fungsional Dinas Kesehatan Parepare dan pengajar di beberapa perguruan tinggi. Ia mewakafkan sebidang tanah di Jalan Lamide Pude’E Kelurahan Lompoe Kecamatan Bacukiki untuk di bangunkan Masjid. Nama masjid tersebut Miftahu Ar-Rasyidin atau Kunci Pemberi Petunjuk mengambil sebagian dari pewakif tanah. Hal tersebit di katakan Shodiq Asli Umar

“Tempatnya sangat strategis karena dikekelilingi beberapa perumahan dan perkampungan warga. Dalam pembangunan masjid tersebut Bapak Rasidin siap membantu dan bagi masyarakat ingin berdonasi dalam pembangunannya beliau mempersilahkan.” Terang Pengurus LazisNu, Ahad (14/06/20)

Shodiq melanjut, ia dipercaya untuk Peletakan batu pertama oleh sekaligus memimpin do’a dengan harapan masjid tersebut dapat digunakan Ramdhan tahun depan 2021.

“Masyarakat bergotong-royong membangun masjid, ada yang menyumbang pasir, semen, batu dan ada juga menyumbang makanan.” Tambah Shodiq.

Dr. Rasidin dalam sambutannya meminta kepada masyarakat terutama yang ada di sekitar masjid untuk turut serta berpartisipasi. Sumbangan tidak hanya berupa materi tapi juga sumbangan tenaga.

“Kekompakan masyarakat dapat dilihat ketika peletakan batu pertama. Mereka membawa betbagai alat-alat bangunan berupa linggis, gerobak, gentong air dan lain-lain. Tua muda bersatu padu mengaduk campuran semen dan pasir saat dimulai pembangunannya.” Jelasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed