oleh

Wakil Walikota Parepare Hadiri Peresmian ‘Bola Ewako’

PAREPARE, SULAPA. COM – Wakil Walikota Parepare, H Pangerang Rahim menghadiri peresmian ‘Bola Ewako’ yang dilakukan Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Halim Pagarra di Mako Brimob 2, Lariang yarengnge, Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Selasa, (16/60/20) Lalu.

Pangerang Rahim terlihat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan sekitar pukul 14.30 siang, hingga jelang magrib ini.

“Atas nama Pemerintah Kota Parepare, kami mengapresiasi program Polda Sulsel ini karena mendukung upaya Pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19,” singkat Pangerang Rahim.

Sementara, Wakapolda Sulsel menguraikan, Bola Ewako yang secara etimologi berasal dari kosakata bahasa daerah Bugis ini, berarti ‘Rumah Lawan’ atau ‘Rumah Berani Lawan’. Sesuai dengan artinya, Bola Ewako ini akan difungsikan sebagai pusat aktivitas dalam melawan atau memerangi penyebaran  Covid-19.

“Ini adalah program Kapolda Sulsel. Bola Ewako secara harfiah merupakan Rumah Berani Lawan Covid-19. Secara aplikasi di lapangan merupakan suatu tempat berkumpul pimpinan, seperti Kepala Desa atau Lurah, dan Babinsa untuk melakukan pendataan, termasuk bantuan-bantuan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19,” urai perwira tinggi Polri kelahiran Takalar, 14 Maret 1964 ini.

Sumber Humas Pemkot

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed