oleh

Konsep New Normal Sektor Pariwisata Parepare Tembus 3 Besar Terbaik Nasional

JAKARTA, SULAPA. COM — Konsep tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 pada sektor pariwisata Kota Parepare mendapat pengakuan dari Pemerintah Pusat.

Itu setelah Parepare masuk dalam 3 besar terbaik dalam Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Kategori Kota di Sektor Pariwisata yang diadakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kepastian itu setelah panitia lomba Balitbang Kemendagri mengumumkan para juara pada 7 sektor yang dilombakan dalam 4 kategori atau kluster secara virtual, Senin, 22 Juni 2020.

Selain Parepare, juga masuk tiga besar terbaik sektor pariwisata kategori kota adalah Semarang dan Bogor.

Pengumuman penganugerahan pemenang lomba secara virtual itu disaksikan Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim, Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha, Kabag Organisasi EW Ariyadi, Kabid Litbang Bappeda, Andi Pangurisen di Rumah Jabatan Wakil Wali Kota Parepare.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe memberi apresiasi tinggi masuknya pariwisata Parepare dalam 3 besar nasional Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru atau new normal life.

“Penghargaan ini, merupakan kebahagiaan di tengah pandemi Covid-19 yang telah mengubah kehidupan kita. Karena itu, selaku Wali Kota, kami mengapresiasi atas inovasi konsep penerapan kehidupan new normal dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata yang juga melibatkan anak-anak muda kreatif di Kota Parepare dalam produksinya,” ungkap Taufan Pawe.

Taufan berharap agar OPD lainnya dalam lingkup Pemkot Parepare terus berinovasi di tengah pandemi Covid-19.

Menjadi prestise tersendiri, karena Parepare satu-satunya kabupaten/kota di Sulsel yang masuk 3 besar terbaik nasional di ajang ini.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Amarun Agung Hamka mengemukakan, Parepare masuk kategori kota yang tempat wisatanya mendukung untuk penerapan new normal.

Capaian ini, kata Hamka, sapaannya, tidak lepas dari bimbingan dan arahan Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe.

“Inovasi yang mendapat pengakuan dari Pemerintah Pusat ini tentu tidak lepas dari bimbingan dan arahan Bapak Wali Kota. Berkat beliau, kita termotivasi untuk meningkatkan inovasi khususnya pada sektor pariwisata,” tandas Hamka. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed