oleh

Pemkot Kerja Sama BaKTI-MAMPU, YLP2EM Sosialisasi dan Uji Coba Tools Monev SDGs, Parepare Kini Sudah Capai 58 Target Nasional

PAREPARE, SULAPA. COM — Pemerintah Kota Parepare bekerja sama dengan Yayasan BaKTI-MAMPU dan YLP2EM menggelar sosialisasi dan uji coba tools Monev Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)

Kegiatan berlangsung di ruang rapat Bappeda Kota Parepare selama 2 hari, Senin-Selasa, 22-23 Juni 2020.

Kegiatan dihadiri secara terbatas sesuai protokol kesehatan oleh beberapa SKPD dan stakeholder lainnya.

Sekretaris Bappeda Kota Parepare, Zulkarnaen Nasrun yang mewakili Kepala Bappeda membuka kegiatan mengungkapkan tentang capaian indikator Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB/SDGs) Kota Parepare.

“Dari 200 indikator yang menjadi kewenangan Pemerintah Kota Parepare, sudah tercapai 58 indikator yang sudah dilaksanakan dan sudah mencapai target nasional,” ungkap Zulkarnaen, saat membuka kegiatan Senin, 22 Juni 2020.

Kemudian, kata Zulkarnaen, ada 55 indikator yang sudah dilaksanakan tapi belum mencapai target nasional.

“Ada 87 indikator yang belum dilaksanakan atau sementara data belum disiapkan, 87 indikator yang mau ditargetkan agar bisa terlaksana, dan 55 indikator agar bisa mencapai target nasional,” papar Zulkarnaen.

Hari ini dan besok, Tim MAMPU dari Yayasan BaKTI dan YLP2EM, memberikan penjelasan tentang tools Monev terkait indikator SDGs. Tujuannya, untuk mengukur capaian target indikator. (*)

Sumber Bappeds

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed