oleh

Kakan Kemenag Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Hikmah MAN 2 Kota Parepare

PAREPARE, SULAPA. COM – Adanya pendirian rumah ibadah Masjid di lingkungan MAN 2 Kota Parepare merupakan hal yang wajar didirikan untuk pemenuhan pelaksanaan ibadah para guru-guru dan siswa-siswa, dengan melihat jumlah siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Parepare dari tahun ke tahun semakin meningkat.

Kondisi mushallah yang masih warisan PGAN saat ini sudah sangat tidak mamadai untuk keperluan shalat berjamaah bagi seluruh siswa di madrasah. Dengan demikian pengembangan bangunan Masjid Al Hikmah MAN 2 ini sudah merupakan kebutuhan yang mendesak untuk peningkatan mutu layanan pendidikan di madrasah ini, Jum’at (26/6/2020)

Kini sarana ibadah Masjid Al Hikmah tersebut atas inisiasi oleh warga dan alumni PGAN-MAN 2 Kota Parepare bersama komite dan warga madrasah serta masyarakat lainnya, akan dimulai pembangunan perluasan dan pengembangannya yang direncanakan berlantai dua, secara simbolis peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Parepare H. Abdul Gaffar, SAg, M.A. pada hari Jumat (26/06/2020).

Kegiatan peletakan batu pertama tersebut didampingi oleh Kepala MAN 2 Kota Parepare Hj. Martina, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) H. Muhammad Amin, serta kepala seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Muhammad Idris Usman, juga hadir ketua komite madrasah H. Zainal Arifin, serta para guru-guru dan staf MAN 2 Kota Parepare.

Kakan Kemenag Kota Parepare dalam sambutan singkatnya mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan pembangunan Masjid Al Hikmah.

“Semoga pelakasanaan pembangunan perluasan dan pengembangan musallah MAN 2 Kota Parepare ini yang diinisasi oleh para alumni dan warga MAN 2 Kota parepare, semoga ini dapat berjalan dengan lancar untuk itu diharapkan kepada kita semua untuk ikut membantu pelaksanaan pembangunannya”, ucap H. Abdul Gaffar dilanjutkan peletakan batu pertamanya

Sementara itu kepala MAN2 Kota Parepare Hj. Martina dalam laporan singkatnya menyampaikan, “Inisiatif pelaksanaan pembangunan perluasan musallah ini adalah dari para alumni yang setiap tahun melaksanakan reuni dengan mengumpulkan donasi sehingga terkumpul dana awal yang dapat digunakan untuk memulai pembangunannya. Dan rencana gambar besteknya dibuat oleh salah seorang alumni yang direncanakan berlantai dua karena lahannya terbatas.”

Lebih lanjut Hj. Martina menyampaikan, “Karena pengembangan perluasan banguan musallah ini tidak dapat dialokasikan dalam anggaran APBN madrasah maka diharapkan bantuan sumbangan dari semua masyarakat termasuk stockholder MAN 2 Kota Parepare, serta para alumni lainnya. Dan kepada pihak yang telah memberikan sumbangan semoga dapat menjadi amal jariyah”. Demikian kepala MAN 2 Kota Parepare menutup laporan singkatnya.

Dari perencanaan pihak pengelola untuk lantai satu akan dimamfaatkan sebagai ruang kesiswaan sementara lantai dua digunakan sebagai ruang ibadah dan akan memungkinkan untuk dapat dilagunakan salat jumat yang jamaahnya terbuka dari luar kompleks madrasah, maka akan berubah satus menjadi masjid Al Hikmah MAN 2 Kota Parepare, demikian harapan pengelola kedepan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed