oleh

“Karya Bergerak, Alam Tak Berjarak” Roadshow Ngopi Malam ke-6

PAREPARE, SULAPA. COM – Road Show Ngopi (Ngobrol Puisi) Malam Sesi ke-6 di gelar di bukit marezo sabtu-ahad (26-27/06/20). Berbeda dengan Ngopi malam sebelumnya yang hanya diisi pementasan puisi, musik dan monolog serta dialog dengan tema tertentu, namun kali ini sebelum dan sesudah kegiatan di laksanakan berbagai kegiatan lain seperti kelas belajar memahami puisi, pementasan Ngopi malam, malam keakraban serta besoknya di lanjutkan dengan baksos gerakan memungut sampah plastik.

Penggagas kegiatan Ngopi malam edisi -6 Sahran Himamaru mengatakan pemilihan tempat marezo sebagai pencerminan jika seni khususnya puisi sangat terkait dengan alam. Banyak inspirasi yang dapat di karyakan dari alam melalui rangkaian puisi tersebut.

“Maka dari itu malam ini kita memilih marezo, yang memang khas dengan panorama alamnya, settingan panggung juga kita buat dari ranting pohon, semuanya kita ambil dari marezo tanpa merusak, ada sepeda jadul juga kami tampilkan, kendi tanah liat, topi petualang, sampai tas ransel juga kita jadikan properti, itu artinya alam dan sastra adalah bagian yang saling mengikat. “Jelas Guru salah satu SMA Negri di Parepare tersebut.

Salah satu peserta dari komunitas NGP Muhammad Huseri mengatakan sangat tertarik dengan Ngopi malam ini. Jelasnya, sudah mengikuti sejak Ngopi ke -4, maka ketika ada undangan untuk Ngopi ke -6 langsung mengiyakan untuk turut bergabung. Huse panggilan akrabnya bergabung di marezo di Ngopi ke-6 selain banyak mendapatkan hal baru, ternyata berpuisi juga sangatlah asik apalagi di tambah bisa menikmati malam bersama alam di marezo.

Ngopi malam edisi ke-6 Dimeriahkan juga kelas belajar bersama Afiq Naufal, pementasan puisi oleh sahran Himamaru, Ahwan Kohawan, Afiq Naufal, Ardi Asri, Syarifah Zohara dan Huseri dari NGP, Lantunan Lagu bersama RBI Sulbar, Kalebbu R Bassae, Serta Suharsih dari Sulapa Channel dan Juga dialog tentang Kearifan Lokal bersama Adriani Chaliq

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed