oleh

RSA : Penyampaian Aspirasi Warga Ada Mekanismenya

PAREPARE, SULAPA. COM – Ketidak Kehadiran sebagian Anggota DPRD di kantor Dewan Ketika kedatangan warga menyampaikan aspirasi di keluhkan Aktivis LSM Fokus seperti H. Tino atau Mulyadi. Hal tersebut di sampaikan di program obras beberapa waktu lalu.

Menjawab keluhan tersebut wakil ketua DPRD M. Rahmat Sjamsu Alam mengatakan bahwa di DPRD ada jadwal yang diatur oleh bamus dan sudah ditetapkan. Anggota DPRD bekerja sesuai jadwal yang ditetapkan bamus. Terkait dengan penyampaian aspirasi tentu sesuai dengan mekanisme yang ada. Seharusnya ada penyampaian surat kemudian di jadwal pertemuan, kalau sifatnya dadakan harus diterima saat itu agak sulit untuk semua anggota dewan hadir

“Karena ada jadwal kami sudah diatur, kemudian tiba tiba masuk dijadwal yang sudah diatur, teman teman sudah dijalan tiba tiba masyarakat datang jelas anggota dewan tidak hadir semua. tetapi bisa melalui penyampaian aspirasi tertulis karena ini tertulisnya adalah dasar, biasa dibawa meregister tanggal sekian ada penyampaian aspirasi kemudian disampaikan kepimpinan, lalu di disposisi menghadirkan dinas terkait memanggil SKPD terkait bersama anggota dewan yang khusus berhubungan.” Urai Rahmat.

Rahmat lanjut memjelaskan, mekanismenya dalam tatib DPRD memang pimpinan dewan itu hari kerjanya Senin sampai Jumat jam 9 sampai 16. kenapa harus selalu ada di DPRD untuk menerima aspirasi menemui tamu dan mendisposisikan surat surat menghadiri undangan diluar. sehingga pimpinan harus mengikuti jam kerja.

“Beda dengan anggota dewan kehadirannya hanya saat ada undangan rapat di DPRD dia wajib hadir. Tentang filosopinya kenapa harus begitu karena anggota dewan dihari harinya itu ada dilingkungannya untuk bisa berkomunikasi dengan masyarakat mendengar aspirasi setelah ada aspirasi nantinya Kan dituangkan di DPRD disampaikan kepimpinan dan nantinya akan ditindak lanjuti.” Jelas Ketua Demokrat Parepare tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed